5 Lokasi Menarik di Dubai yang Pantang Dilewatkan
Kawasan Konservasi Satwa Liar Ras Al Khor

Bagikan:

JAKARTA - Dubai terkenal dengan Burj Khalifa, sebagai salah satu bangunan tertinggi di dunia. Meskipun berada di Timur Tengah yang panas, namun Dubai mampu menampilkan wajah yang ramah dan banyak hiburan.

Jika Anda berencana untuk berlibur ke Dubai, Dubai Department of Economy and Tourism telah mengurasi berbagai tempat anti-mainstream yang Anda dapat kunjungi.

Mulai dari restoran, penginapan, hingga pasar tradisional. Berikut rekomendasi tempat yang harus Anda kunjungi untuk pengalaman Dubai yang berbeda.

Kawasan Konservasi Satwa Liar Ras Al Khor

Tidak jauh dari keramaian kota, Anda dapat melihat rumah bagi puluhan ribu burung dan satwa liar di Kawasan Konservasi Satwa Liar Ras Al Khor. Berbagai jenis mamalia, ikan, krustasea, dan burung dilindungi di kawasan ini.

Bagi Anda yang gemar melihat satwa burung, kawasan ini menjadi destinasi yang tepat, karena Anda dapat melihat berbagai jenis bangau, cangak, komoran, dan – bintang utamanya, flamingo. Sempatkan datang pukul sepuluh pagi atau empat sore untuk melihat lautan flamingo berbulu merah muda dengan latar belakang siluet kota Dubai.

Taman ini dibatasi dengan pagar guna melindungi satwa, tapi tersedia tiga dek pengamatan yang dapat Anda manfaatkan secara gratis untuk menyaksikan burung bermigrasi.

Jalur Bersepeda Dubai

Dubai menawarkan berbagai macam jalur menarik bagi para pesepeda. Beberapa jalur sepeda seperti Nad Al Sheba dulunya adalah jalur unta yang kini dapat dilalui pesepeda, menambah nilai historis ketika Anda melintasinya. Jalur ini juga menyuguhkan pemandangan Burj Khalifa dari tengah padang pasir.

Jika Anda lebih suka bersepeda ditemani pemandangan alam, jalur Taman Mushrif dapat menjadi pilihan. Anda akan disuguhkan dengan berbagai lanskap menantang ditemani 70.000 ribu pohon sepanjang 50 kilometer.

Selain itu, para penggemar sepeda dapat menikmati jalur menanjak yang berbatu di Hatta, pemandangan yang mempesona di sepanjang jalur sepeda Al Qudra, dan pemandangan panorama yang indah di Pantai Jumeirah. Dengan matahari yang bersinar sepanjang tahun, keindahan matahari terbenam dan jalur-jalur unik ini bisa menjadi salah satu pilihan aktivitas ketika Anda berkunjung ke Dubai.

Waterfront Market

Waterfront Market adalah surga bagi pecinta kuliner laut di Dubai. Terletak di pinggir Deira, pasar ini sudah beroperasi dari tahun 1958 dan terus menjadi tujuan kuliner bagi warga lokal maupun internasional.

Selain makanan laut segar, Anda juga dapat menemukan berbagai macam rempah, buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan manisan. Sajian seperti lobster, tiram, dan mackerel wajib Anda cicipi ketika berjunjung. Tak perlu bingung untuk membawanya pulang, kunjungi restoran di sekitar untuk segera memasak ikan pilihan Anda.

Neighbourhood Food Hall

Keindahan Dubai telah memikat banyak orang untuk datang berkunjung. Hal ini juga memengaruhi berbagai bisnis lokal di Neighborhood Food Hall, Modern City, yang menyajikan berbagai macam pilihan menu untuk Anda cicipi.

Salah satu restoran yang perlu Anda kunjungi adalah, High Joint yang menjadi restoran burger favorit warga lokal. Anda juga dapat mencicipi restoran lainnya seperti restoran India, The Meating Room yang telah memenangkan penghargaan untuk sajian panggangannya, ramen otentik di Maru Udon, ataupun donat hangat di Crumb & Co. Ini adalah tempat yang ideal bagi Anda untuk menjelajahi serangkaian tempat tersembunyi di Dubai di bawah satu atap.

XVA Art Hotel

Setelah seharian berjalan-jalan, istirahatkan diri Anda di hotel yang memadukan arsitektur klasik Timur Tengah dan kenyamanan modern. Terletak di kawasan Al Fahidi, salah satu daerah tertua di Dubai, hidden gem ini dulunya merupakan sebuah rumah yang telah diubah menjadi hotel yang indah. Menawarkan 15 suite dan kamar yang didesain unik, Anda akan merasakan kehangatan seperti dijamu oleh warga lokal.

Anda dapat menikmati pemandangan kota dari tiga menara angin tradisional hotel ini, bersantai di halaman yang teduh, atau mencari sudut yang tenang untuk melarikan diri dari keramaian kota. Salah satu tempat yang harus dikunjungi adalah Galeri XVA di sebelah hotel yang menampilkan karya dari seniman-seniman terkenal maupun yang sedang populer dari berbagai tempat.