Bagikan:

JAKARTA - Komika Coki Pardede sempat menjadi sorotan warganet . Candaan Coki bersama teman-temannya mengenai 'prank terparah di bumi' membuat gaduh beberapa pihak.

Untuk urusan tersebut, Coki memilih tak ambil pusing. Ia mrngatakan bahwa apa yang disampaikannya tak ada maksud untuk menistakan agama.

"Sebenarnya nggak apa-apa juga. Setiap orang kan punya persepsi yang berbeda terhadap sebuah hal," kata Coki Pardede saat ditemui di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu 5 Juli.

Tak Buru-buru Menghakimi

Coki pun meminta untuk mereka yang masih ragu bahwa dirinya tak ada niatan buruk untuk menonton langsung videonya.

"Cuma itu kan ada videonya juga, daripada baca tagline mending lihat videonya, terus amatin aja apa yang sebenarnya terjadi di sana," lanjutnya.

Ia juga sadar sepenuhnya, apa yang diucapkannya selalu ada konsekuensi. Sebagai komedian, Coki sudah mempertimbangkan hal tersebut matang-matang, begitupun rekan-rekannya.

"Kalau kita tolak ukurnya takut, kita malah nggak ngapa-ngapain. Jadi yaudah dijalanin aja dan dihadapin aja apapun yang terjadi," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, candaan Coki Pardede, Tretan Muslim, dan Adriano Qalbi soal prank terparah di muka bumi kembali menuai pro kontra. "Apa prank terparah di muka bumi?" tanya Adriano Qalbi.

Coki Pardede dan Tretan Muslim terlihat berpikir keras mencari jawaban dari tebak-tebakan yang dilempar oleh Adriano Qalbi. Karena tak kunjung menemukan jawabannya, mereka pun menyerah dan tak menjawab.

Adrian Qalbi pun langsung memberi jawaban dari pertanyaan tersebut. "Nyuruh sembelih anaknya sendiri, tapi nggak jadi," tutur Adriano Qalbi seraya tertawa.

Mendengar jawaban tersebut, Coki langsung tertawa terbahak-bahak, sementara Tretan Muslim hanya terdiam.

Adapun Ustaz Hilmi Firdausi turut berkomentar dan meminta Coki, Tretan, dan Adriano untuk tidak lagi membahas agama dalam candaanya.

Coki Pardede (Ivan Two Putra/VOI)