Dapat Penghargaan di Korea Selatan, Raffi Ahmad Bersanding dengan BLACKPINK dan BTS
Raffi Ahmad (Instagram @raffinagita1717)

Bagikan:

JAKARTA - Raffi Ahmad dan Nagita Slavina baru-baru ini menerima penghargaan dari Korea Selatan. Keduanya dianugerahi penghargaan International World Cultural Industry Forum.

Acara tersebut digelar di Daegu, Korea Selatan dengan mengundang para content creator berpengaruh di ASEAN, salah satunya, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Penghargaan tersebut merupakan sebuah bentuk apresiasi atas kontribusi besarnya bagi industri hiburan internasional. Raffi Ahmad masuk menjadi nominasi untuk memperluas konsensus budaya di Asia Forum Industri Budaya Dunia.

Lewat penghargaan tersebut, Raffi dan Nagita masuk dalam jajaran influencer paling berpengaruh di Asia. Sebagaimana telah diketahui, pengikutnya di media sosial adalah yang terbesar di Asia Tenggara.

"Ya. Jadi kemarin tuh dari Korea, alhamdulillah. Aku dapat award, award sebagai sosok atau influence di ASEAN, dapet award," kata Raffi Ahmad di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu, 18 Juni.

"Jadi, di ASEAN itu follower itu aku nomor satu," lanjutnya.

Lebih lanjut, Raffi mengatakan bahwa ia sempat menjadi sosok yang paling banyak diikuti se-Asia. Namun, predikat tersebut harus diserahkannya kepada dua grup Kpop, BTS dam Blackpink.

"Tadinya di Asia aku nomor satu. Tapi baru kalah sama BLACKPINK sama BTS. Jadi, di Asean memang nomor satu," ujar Raffi sambil tertawa.

"Di Asia ya masuk 10 besar. Di dunia nomor 60 sih," lanjutnya.

Dengan penghargaan yang didapat dari Korea Selatan itu, Raffi berencana untuk membuat gebrakan baru. Ia berharap bisa bekerjasama dan membuat konten baru dengan idol Kpop.

"Nanti tahun depan mudah-mudahan tenis ada rencana K-Pop lawan Raffi Ahmad. Jadi, kita buka-buka usaha, buka relasi aja. Ya alhamdulillah," pungkas Raffi Ahmad.