<i>Crime Scene: The Vanishing At The Cecil Hotel</i>, Dokumenter Kriminal Terbaru Dari Netflix
Sosok Elisa Lam dalam dokumenter Netflix (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Selasa, 26 Januari, Netflix merilis trailer untuk dokumenter terbaru bertajuk Crime Scene: The Vanishing at the Cecil Hotel.

Dokumenter ini mengisahkan proses penyelidikan kematian Elisa Lam, mahasiswi asal Kanada yang meninggal di usia 21 tahun.

Pada tahun 2013, sebuah rekaman CCTV yang berisi Lam viral. Tingkahnya yang terekam di dalam lift sebuah hotel di Los Angeles sempat menjadi perhatian. Elisa Lam membuat gestur tangan yang aneh dan terlihat menghindari seseorang.

Tetapi beberapa minggu kemudian, Elisa Lam ditemukan tidak bernyawa di dalam tangki air bagian atap hotel.

Trailer Crime Scene: The Vanishing at the Cecil Hotel menampilkan teori yang berkaitan dengan kematian Elisa Lam.

Joe Berlinger selaku sutradara dikenal dengan karya dokumenternya yaitu Conversations With a Killer: The Ted Bundy Tapes dan Paradise Lost. Berlinger mengaku tertarik mendalami kasus ini karena rekamannya terlihat aneh.

“Teka-teki video ini menarik perhatian orang di seluruh dunia, termasuk saya, sehingga ingin memecahkan kasus dan menyelesaikan misterinya,” kata Berlinger kepada The Independent.

Meskipun kasus Lam sudah ditutup, tetapi pembicaraan mengenai kematian Elisa Lam terus berlangsung hingga saat ini.

Crime Scene: The Vanishing at the Cecil Hotel akan tayang secara eksklusif di Netflix mulai 10 Februari. Tonton trailernya di bawah.

Terkait