Rekomendasi 5 Dokumenter Kisah Nyata Kejahatan yang Bisa Ditonton di Netflix
Potongan Night Stalker (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Layanan streaming Netflix adalah salah satu platform yang menyajikan dokumenter mengenai kasus kriminal yang terjadi di seluruh dunia. Setelah merilis Crime Scene: The Vanishing at Cecil Hotel, tidak sedikit penonton yang ingin menyaksikan dokumenter lainnya.

Jika Anda ingin menonton dokumenter yang mengangkat kisah nyata kejahatan, VOI memilih beberapa rekomendasi untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Simak di sini.

Night Stalker: The Hunt for a Serial Killer

Kasus sensasional ini terjadi di tahun 1985 yaitu ketika penduduk Los Angeles mengetahui ada seorang pembunuh berantai yang berkeliaran di kota tersebut. Detektif Gil Carrilo dari Los Angeles County beserta penyelidik Frank Salerno mencari siapa pembunuh itu. Kabarnya, dia sempat menginap di Cecil Hotel selama beberapa minggu.

Evil Genius: The True Story of America’s Most Diabetical Bank Heist

Dokumenter ini menunjukan tahun 2003 di mana sebuah perampokan menewaskan pengantar pizza bernama Brian Wells. 15 tahun berlalu, Evil Genius mencoba membongkar teori konspirasi yang terjadi.

Conversations with a Killer: The Ted Bundy Tapes

Ted Bundy adalah sosok yang pintar dan tampan namun di balik itu semua, dia adalah seorang pembunuh berantai dan ditangkap pada tahun 1978. Dokumenter ini menghadirkan profil dan perjalanan Ted Bundy lewat wawancara eksklusif yang ia pernah lakukan.

American Murder: The Family Next Door

Shannan Watts dan kedua putrinya meninggal dalam keadaan tragis. Sutradara Jenny Popplewell mencoba menggabungkan kepingan arsip media sosial, rekaman polisi, pesan teks, dan video di rumah untuk mencari tahu siapa dalang di balik kematian mereka.

Unsolved Mysteries

Acara yang sempat hits di tahun ‘90-an ini kembali dengan versi reboot. Melalui 12 episode, penonton bisa menyaksikan berbagai kasus yang belum terselesaikan. Wawancara pun dilakukan dengan berbagai detektif, jurnalis, bahkan anggota keluarga untuk melihat di balik kejadian tsunami Jepang tahun 2011 atau kematian keluarga bangsawan Perancis.

Seluruh dokumenter di atas bisa disaksikan melalui layanan streaming Netflix.