Pakai Indodana, Bayar Perawatan Gigi di FDC Dental Clinic Jadi Lebih Mudah
Perawatan Gigi (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Gigi menjadi bagian pada tubuh yang penting dan berpengaruh pada kehidupan sehari-hari jika tidak pandai dalam merawatnya. Tidak perlu alat canggih atau cara ribet, perawatan gigi bisa dilakukan dengan sederhana dan memberikan dampak baik jangka panjang, seperti rajin menggosok gigi dua kali sehari dan memeriksa kondisi gigi ke dokter setidaknya 6 bulan sekali.

Jika lalai dalam perawatan dasar tersebut, akan berisiko bagi kesehatan gigi, seperti munculnya karang gigi, gigi berlubang, gigi menguning, dan bau mulut, sehingga mengurangi tingkat kepercayaan diri. Bahkan, kerugian lainnya ketika lalai merawat gigi adalah sakit yang menyiksa seperti terjadinya pembengkakan dan pengobatan sehingga memerlukan tindakan dokter.

Demi mendukung kebutuhan masyarakat dalam perawatan gigi, Indodana sebagai platform layanan PayLater menggandeng FDC Dental Clinic untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat agar mendapatkan kondisi gigi yang sehat. Indodana menjadi pilihan metode pembayaran bagi pengguna setia dan pengguna baru Indodana yang melakukan perawatan gigi di FDC Dental Clinic tersebut.

“Indodana bangga bermitra dengan FDC Dental Clinic dengan memberikan kemudahan pembayaran kepada pengguna untuk layanan perawatan gigi melalui layanan PayLater yang aman dan praktis. Dengan kemitraan ini, kami harap bisa mengubah pola pikir mahalnya perawatan gigi dengan kemudahan pembayaran, yang tentunya dengan harga terjangkau dari FDC Dental Clinic demi mewujudkan kesehatan gigi masyarakat,” kata Director Indodana, Jerry Anson.

“Kami terus mengedepankan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pasien dengan menggunakan teknologi modern dan dokter - dokter yang handal untuk membantu perawatan gigi. Dengan adanya kerjasama dan kemudahan yang diberikan Indodana kali ini, kami harap masyarakat semakin peduli dengan kesehatan gigi karena bisa didapatkan dengan mudah dan aman di FDC Dental Clinic,” kata Sales & Marketing Manager FDC Dental Clinic, Eka Nindya Prameswary .

Layanan FDC Dental Clinic sudah tersebar di 31 wilayah seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya dan Yogyakarta, dengan harga perawatan gigi terjangkau dan bervariasi. Dengan adanya layanan pembayaran dari Indodana ini dapat membuat pasien klinik, yang juga pengguna Indodana, lebih mudah menentukan perawatan gigi pilihan sesuai dengan kondisi dan tujuan kesehatan gigi yang diinginkan.

Jenis - jenis Perawatan Gigi

FDC Dental Clinic menyediakan beragam jenis perawatan gigi yang dapat dimanfaatkan dengan menggunakan keuntungan dari kerjasama dengan Indodana berupa promo menarik. Perawatan gigi menjadi penting lantaran menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan rutin menggosok gigi ada kalanya dirasa kurang memuaskan sehingga dibutuhkan perawatan tambahan dengan bantuan dokter.

Sebelum memilih perawatan gigi, pasien disarankan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu agar dokter bisa mengetahui kondisi kesehatan dan bantu menentukan langkah selanjutnya. Ada kalanya, selama periode anjuran pemeriksaan gigi enam bulan sekali tidak dilakukan dengan baik, sehingga dibutuhkan perawatan gigi tambahan.

Berikut jenis - jenis perawatan gigi yang bisa dicoba untuk mendapatkan kesehatan gigi yang maksimal :

1. Scaling

Scalling atau pembersihan karang gigi menjadi pilihan perawatan gigi yang sering dilakukan di klinik. Sebab, perawatan gigi yang satu ini tidak bisa total dilakukan dengan hanya rutin menggosok gigi setiap harinya.

Dalam pembersihan karang gigi dibutuhkan alat bantu dan tenaga dokter profesional untuk menghilangkan plak keras dari sisa - sisa makanan yang menempel pada gigi dan sulit dibersihkan serta dijangkau sikat gigi. Pembersihan ini pun memberikan beragam manfaat seperti, terhindari dari bau mulut, mengembalikan warna gigi, menjaga kesehatan gusi dan mencegah timbulnya penyakit lainnya.

2. Veneer

Veneer menjadi metode perawatan gigi favorit karena tidak hanya dapat memberikan kesehatan tetapi juga mempercantik gigi. Perawatan veneer merupakan metode pelapisan pada gigi yang rusak atau patah dan mampu membantu meratakan posisi gigi, serta secara tidak langsung ikut memutihkan gigi.

Meski menjadi pilihan mempercantik gigi, veneer tidak bisa dilakukan secara langsung. Dokter tetap harus memeriksa dengan beberapa syarat kondisi gigi tidak sehat tertentu untuk bisa dilakukan tindakan veneer.

3. Behel

Selain kesehatan, estetika juga menjadi perhatian untuk perawatan gigi yang memilih pemasangan behel. Umumnya, perawatan behel dipilih untuk merapikan gigi yang bertumpuk atau tidak rata, terbentuk susunan gigi ideal pada hasilnya.

Di balik perapian gigi, behel juga dapat bantu meminimalisir timbulnya penyakit gigi seperti tumpukan plak yang menyebabkan karang dan mengembalikan fungsi gigi saat mengunyah makanan. Ditambah, pemasangan behel dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang dan mengunyah makanan lebih nyaman.

4. Tambal

Tambal gigi menjadi solusi saat ditemukan kondisi gigi yang berlubang dan dampak kesehatan gigi lainnya akibat kurangnya perawatan harian. Penambalan gigi dilakukan beragam jenis sesuai dengan kondisi gigi dan ada yang bersifat sementara maupun permanen.

Dengan menambal gigi dapat membantu mengunyah dan menjaga sensitivitas suhu pada makanan maupun minuman. Tentunya, dengan adanya penambalan pada gigi berongga dapat menghindari adanya sisa makanan tersangkut yang menyebabkan penyakit.

Bersama FDC Dental Clinic, sudah lebih dari 500.000 pasien setiap tahunnya merasakan hasil perawatan dari dokter - dokter profesional yang tersedia. Pasien bisa dengan mudah dan praktis memilih jenis perawatan yang diinginkan dengan datang langsung maupun reservasi melalui aplikasi FDC Dental Clinic.

Melalui kemitraaan dengan FDC Dental Clinic ini, para pengguna setia dan baru Indodana bisa dengan mudah melakukan transaksi dan menerima penawaran promo - promo menarik yang dapat digunakan pada beragam jenis perawatan yang tersedia. Masyarakat pun bisa dengan mengunduh aplikasi Indodana untuk bisa merasakan kemudahan transaksi untuk perawatan gigi tersebut dan nantikan promo menarik lainnya di Indodana. (ADV)