Pengalaman Horor Frislly Herlind Saat Syuting Kutukan Sembilan Setan
Frislly Herlind (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Frislly Herlind menjadi salah satu pemeran dalam film horor berjudul Kutukan Sembilan Setan. Meski syuting berhasil selesai, ia bercerita bagaimana proses syuting sempat tertunda karena adanya gangguan yang tak biasa.

Mengambil lokasi syuting sebuah villa di sekitar kawasan Gunung Bromo, Jawa Timur, Frislly menyebut tempat tersebut cukup angker. Ia bahkan menyebut makhluk tak kasat mata di sana kurang menerima kehadiran tim produksi.

Menurutnya, makhluk gaib yang menghuni tempat itu memiliki energi negatif. Kemudian, ada beberapa benda yang tak bolehkan dipindahkan di lokasi syuting, ternyata dipindahkan oleh tim produksi. Hal tersebut membuat salah satu pemeran, Fadlan Hao sempat kerasukan gegara ada benda yang dipindahkan.

"Jadi, pada saat syuting aku beritahu ke tim ada beberapa benda yang tidak boleh dipindahkan, dan memang pada saat mau syuting adegan di bawah ada benda yang dipindahkan, sehingga itu alasan Fadlan bisa kena di sana," ujar Frislly Herlind di Epicentrum, Jakarta Selatan pada Senin, 5 Juni.

Akibat peristiwa tersebut, syuting pun harus ditunda selama beberapa saat. Frislly menyebut ada salah seorang tokoh di sana yang meminta syuting untuk diberhentikan sementara.

"Kami juga ada larang dari kuncennya, saat itu ada kuncennya yang datang, 'hari ini sepertinya syutingnya harus ditunda 30 menit karena ada permintaan harus menyiapkan sesuatu seperti sesajen', bukan untuk kita memberi makan, tetapi untuk kita menghargai saja," tutur Frislly.

Meski begitu, Frislly mengatakan ada pantangan khusus yang harus dilakukan para pemain setelah kejadian tersebut. Ia menyebut doa dari para pemain dan crew berhasil membuat syuting berjalan lancar.

"Kalau ditanya soal kesulitan atau komunikasi, kebetulan aku mainnya sama teman-teman cast yang luar biasa, mereka sangat menghargai sih. Kita sebelum take itu doa dulu, mau tidur juga masing-masing menyiapkan diri agar tidak sembrono," pungkas Frislly Herlind.

Film Kutukan Sembilan Setan berkisah tentang lima sahabat bernama Verdy, Lia, Devon, Miko, dan Sarah yang berlibur ke Gunung Bromo. Namun, perjalanan liburan mereka berubah menegangkan ketika tinggal di penginapan yang ternyata menyimpan sebuah misteri.

Film garapan Arie Azis itu dibintangi oleh Fandy Christian, Joshua Suherman, Ajil Ditto, Frislly Herlind dan Denira Wiraguna. Adapun, film Kutukan Sembilan Setan segera tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 8 Juni mendatang.