Jennifer Lopez Ucapkan Bahasa Spanyol di Pelantikan Joe Biden, Apa Artinya?
Jennifer Lopez (Instagram @jlo)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Jennifer Lopez menyanyikan This Land is Your Land yang merupakan lagu milik Woody Guthrie dalam acara pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris sebagai presiden dan wakil presiden pada Rabu, 20 Januari.

Lopez hadir bersama Lady Gaga yang menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat, The Star Spangled Banner.

Melalui penampilan ini, Jennifer Lopez berucap dalam bahasa Spanyol sehingga mereka yang tidak mengerti bahasa tersebut bertanya-tanya.

Ternyata, Lopez mengucapkan Ikrar Kesetiaan yang berbunyi “Satu bangsa, di bawah Tuhan, tak terpisahkan dengan kebebasan dan keadilan untuk semua.”

Masyarakat yang menonton penampilan Jennifer Lopez menuliskan respons positif sebagai perayaan kaum Latin di Amerika Serikat.

“Ya Tuhan @JLo baru berbicara Bahasa Spanyol di Capitol saat Pelantikan! Ini akan menjadi 4 tahun yang berbeda!” tulis seorang warganet mengapresiasi Lopez.

“Jennifer Lopez berbicara dalam Bahasa Spanyol dan hati saya dipenuhi dengan rasa bahagia.”

“Jennifer Lopez berbicara Bahasa Spanyol membuat saya senang. Bahkan ibu saya tidak bisa berbicara Bahasa Spanyol di sekolah tanpa dihukum,” tulis pengguna Twitter lainnya.

Tidak sedikit yang mengucapkan terima kasih karena Jennifer Lopez berbicara dalam bahasa Spanyol. Hal ini menyatakan bahwa Amerika Serikat terdiri dari berbagai suku, ras, bahasa dan tidak ada yang dapat memisahkan. Seperti pidato Joe Biden, dia mengatakan, "Saya akan menjadi Presiden untuk seluruh rakyat Amerika."

Sementara itu, acara pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris dinilai berbeda dari acara serupa sebelumnya karena pandemi COVID-19 yang masih berlangsung di Amerika Serikat.