Pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris Bertabur Aktor dan Penyanyi Ternama
Jennifer Lopez (Twitter @jlo)

Bagikan:

JAKARTA - Malam pelantikan atau inagurasi Joe Biden dan Kamala Harris sebagai presiden dan wakil presiden Amerika Serikat akan diselenggarakan pada 20 Januari mendatang.

Sehari sebelumnya, Lady Gaga diumumkan sebagai penyanyi lagu kebangsaan dan Jennifer Lopez menjadi penampil musikal. Hari ini, 15 Januari, pihak Komite Inagurasi Presiden Biden/Harris membagikan rangkaian acara pelantikan bertajuk America United.

America United akan merayakan Amerika, memberi penghormatan terhadap sejarah, dan menonjolkan persatuan masyarakat. Acara ini digelar selama lima hari berturut-turut.

Acara pembukaan menghadirkan Whoopi Goldberg, Nik Dodani, Cristela Alonzo, penyanyi Darren Criss serta diiringi penampilan dari Black Pumas.

Kemudian, ada National Day of Service diadakan pada 18 Januari. Aloe Blacc dan Yo-Yo Ma dijadwalkan tampil dalam acara ini.

Konser virtual We the People yang berlangsung pada 17 Januari dipandu Keegan-Michael Key dan Debra Messing. Penampilan dari Ben Harper, Carole King, will.i.am, Fall Out Boy, James Taylor, AJR, Michael Bivens, dan lainnya akan berlangsung secara online.

Tom Hanks juga memandu acara prime time bertajuk Celebrating America Special sebelum malam inagurasi Joe Biden dan Kamala Harris.

Di malam pelantikan, Lady Gaga akan menyanyikan lagu nasional dan penampilan musik dari Jennifer Lopez. Selain itu, ada Justin Timberlake, Demi Lovato, Ant Clemons, dan Jon Bon Jovi.

Seluruh rangkaian acara America United dapat ditonton gratis melalui media sosial Komite Biden dan Harris.