Bagikan:

JAKARTA - Joe Biden pada Hari Minggu, 21 Juli memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai calon presiden untuk Pemilihan Presiden Amerika Serikat 2024. Ia mendorong Wakil Presiden Kamala Harris untuk maju sebagai calon dari Partai Demokrat untuk menghadapi calon Partai Republik Donald Trump.

Kabar ini mendapat reaksi besar dari industri hiburan mulai dari penyanyi Barbra Streisand, Ariana Grande, hingga aktor Robert De Niro.

Penyanyi Barbra Streisand, melalui akun Instagram-nya menulis, “Joe Biden akan menempati sejarah sebagai pria yang mendapat pencapaian dalam masa kerja empat tahun. Kita harus bersyukur atas penegakan demokrasi kita,”

Sutradara Jon Favreau mengatakan, “Keputusan yang berani dan tidak mementingkan diri sendiri. Presiden melakukan apa yang dia lakukan selama empat tahun - dia mendengar warga Amerika dan menaruh kepentingan negara di atas pribadi. Tindakan yang berlawanan dari Donald Trump.”

Ariana Grande membagikan postingan Joe Biden yang mendukung Kamala Harris di Instagram Story. Begitu juga dengan Lizzo membagikan pendapatnya.

“Kita menjalani masa yang belum dilewati sebelumnya,” tulis Lizzo.

Aktor Robert De Niro mengagumi tindakan Joe Biden atas keputusannya yang membuka peluang bagi kandidat Partai Demokrat lainnya.

“Dalam tindakan politik yang cerdas dan patriotisme tanpa pamrih, Joe Biden menyingkir untuk membuka jalan bagi calon Demokrat lainnya untuk menjadi presiden karena tidak ada yang lebih penting bagi negara kita selain mengalahkan Donald Trump di kotak suara. Dengan rasa hormat, kekaguman, dan kasih sayang, terima kasih Pak Presiden!” kata Robert De Niro.

Musisi sekaligus kakak dari Billie Eilish, FINNEAS mengunggah foto bersama Joe Biden ketika mereka menyambangi White House. Ia menuliskan, “Saya melihat seseorang yang menaruh orang lain sebelum dia dan kebanggaannya, untuk itu saya memiliki rasa hormat yang besar.”

Rapper Cardi B menulis, “Gue udah bilang harusnya Kamala yang jadi kandidat 2024… Gak usah main-main!"