Gedung Capitol Hill Rusuh, Sejumlah Pejabat Gedung Putih Mengundurkan Diri
Ilustrasi Gedung Capitol Hill. (MIKE STOLL/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Kericuhan terjadi d Gedung Capitol Hill, akibat ulah pendukung Donald Trump yang kecewa atas kekalahan jagoannya dari Presiden terpilih Joe Biden. Ini menyebabkan Sidang Kongres AS yang membahas penetapan hasil Pilpres AS dihentikan dan dilanjutkan beberapa saat kemudian usai situasi terkendali. 

Melansir Reuters Kamis 7 Januari, buntut lain dari kericuhan di Capitol Hill adalah mundurnya sejumlah pejabat di sekitar Donald Trump dan istri. Di antaranya, pembantu utama Ibu Negara Melania Trump Stephanie Grisham. 

Sejumlah pejabat lainnya juga mempertimbangkan mengundurkan diri, seperti Penasihat Keamanan Nasional Robert O''Brien dan wakilnya Matthew Pottinger. Sekretaris Sosial Gedung Putih Rickie Niceta dan Wakil Sekretaris Gedung Putih Sarah Matthews juga dikabarkan mengundurkan diri. 

Ada pula Wakil Kepala Staf Gedung Putih Chirs Liddell yang disebut akan mengundurkan diri. Pihak Gedung Putih belum mau berkomentar terkait kabar mundurnya sejumlah pejabat ini.

Diketahui, Stephanie Grisham mengundurkan diri sebagai kepala staf untuk ibu negara, setelah pendukung Presiden Donald Trump membuat kericuhan di Capitol Hill guna mencegah Kongres AS mengesahkan hasil Pilpres AS yang dimenangkan Joe Biden

“Merupakan suatu kehormatan untuk melayani negara di Gedung Putih. Saya sangat bangga menjadi bagian dari misi Ny. Trump untuk membantu anak-anak di mana saja, dan bangga atas banyak pencapaian administrasi ini," kata Grisham dalam sebuah pernyataan.