New Radicals Reuni di Malam Pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris
New Radicals (tangkapan layar video New Radicals)

Bagikan:

JAKARTA - Band alternatif tahun 90’an, New Radicals akan tampil untuk pertama kalinya setelah 20 tahun dalam acara pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris sebagai Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat.

Melansir Rolling Stone pada hari ini, Senin, 18 Januari, New Radicals akan tampil dalam acara tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap Biden dan Harris.

“Amerika tahu di dalam hati bahwa dunia akan bersinar lagi dengan kepemimpinan yang baru dan rencana nyata tentang vaksin. Itu pesan dari lagu… dunia akan melewatinya,” kata Gregg Alexander, pentolan New Radicals.

Nama New Radicals mulai dikenal lagi setelah salah satu lagu mereka, You Get What You Give diputar saat suami Kamala Harris, Doug Emhoff berjalan dari panggung kampanye. Lagu itu dirilis New Radicals pada tahun 1998.

Lagu ini juga menjadi salah satu lagu yang memiliki pengaruh dalam kehidupan Joe Biden. Melalui buku autobiografinya: Promise Me, Dad, Joe menuliskan kalau lagu You Get What You Give menjadi lagu semangat keluarga mereka untuk Beau Biden saat melawan kanker.

“Menyanyikan lagu ini setelah waktu yang lama adalah sebuah kehormatan karena kami sangat menghormati militer Beau dan berharap untuk persatuan lalu Joe dan Kamal akan membawa negara kami lagi di tengah krisis.”

New Radicals dijadwalkan tampil dalam acara parade inagurasi secara virtual, yaitu acara penutupan setelah pelantikan pada 20 Januari.

Sebelumnya, Lady Gaga akan menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat di hari pelantikan.