Lady Gaga akan Nyanyikan <i>The Star Spangled Banner</i> di Malam Pelantikan Biden-Harris
Joe Biden dan Lady Gaga (Twitter @ladygaga)

Bagikan:

JAKARTA - Lady Gaga akan menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat di malam pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris sebagai presiden dan wakil presiden pada 20 Januari mendatang.

Menurut laporan Variety, Gaga akan melantunkan The Star Spangled Banner pada pukul 11.30 pagi waktu Amerika Serikat di depan Gedung Capitol.

Selain Gaga, dalam acara tersebut turut hadir penyanyi Jennifer Lopez, pemadam kebakaran Andrea Hall, penyair muda Amanda Gorman, serta didoakan pendeta Leo O’Donovan dan pastor Dr. Silvester Beaman.

Nama-nama penampil yang dijadwalkan hadir pada malam pelantikan Biden-Harris belum diumumkan secara resmi. Tetapi Justin Timberlake mengabarkan dirinya sudah membuat lagu spesial untuk malam yang juga spesial itu.

Upacara sumpah dan parade virtual juga akan diadakan secara live streaming pada hari yang sama. Sementara aktor Tom Hanks akan memandu malam spesial prime time untuk penyambut pelantikan Biden dan Harris.

Adapun Lady Gaga, dikenal sebagai salah satu pendukung Biden dan Harris. Dia mengikuti kampanye dan juga menuliskan dukungannya kepada Biden dan Harris melalui media sosial.

“Dukung Joe. Dia adalah orang yang baik,” katanya dalam satu kesempatan. Biden dan Gaga berkolaborasi dengan It’s on Us untuk kampanye menghentikan kekerasan seksual di tahun 2017.

Ini bukan pertama kalinya Gaga membawakan lagu The Star Spangled Banner. Pada acara pembukaan Super Bowl Halftime Show 2020 ia juga pernah membawakan lagu ini dan menerima banyak apresiasi.