Setelah Potong Lambung, Makan Melly Goeslaw Cuma Bisa Makan Satu Sendok Nasi
Melly Goeslaw (Tangkapan layar YouTube Melaney Ricardo)

Bagikan:

JAKARTA - Musisi sekaligus pencipta lagu Melly Goeslaw mengabarkan dirinya menjalani operasi potong lambung atau bariatrik pada 2022 lalu. Hal tersebut dilakukan untuk menangani berat badannya yang berlebih.

Pengakuan tersebut diceritakan Melly saat menjadi bintang tamu di podcast Melaney Ricardo. Istri dari Anto Hoed itu mengatakan operasi yang dijalani membuatnya harus mengurangi makannya.

"(Operasi potong lambung) dari 100 persen dipotong 85 persen, sisanya 15 persen. Itu nggak pilih-pilih, memang semua bariatrik dipotongnya segitu," ujar Melly Goeslaw.

"Jadi sendawa terus, kalau makan dikit aja sendawa. Jadi gua nggak bisa tuh fine dining," sambungnya.

Saat menjalani puasa Ramadan kemarin, Melly tidak bisa makan sebanyak biasanya. Ia mengaku hanya mampu makan satu sendok nasi saat sahur, cara makannya pun menjadi lebih pelan.

"Nggak bisa (makan banyak). Sahur makan paling satu sendok nasi, satu sendok makan dan makannya pelan-pelan banget. Kalau gua langsung up gitu, satu sendok udah kelar, kenyang banget," katanya.

Bila memaksakan untuk lanjut makan, kqta Melly, ia jadi tidak bisa minum. Pasalnya, ia merasa lambungnya sudah terisi penuh.

"Kalau misalnya gua paksain dua sendok makan, oke, tapi gua udah nggak bisa minum, udah kepenuhan gitu. Jadi harus berbagi antara minum terus, ada gas kan dalam lambung," tuturnya.

Oleh karena perubahan dari pola dan cara makannya setelah menjalani operasi bariatrik, Melly yang terlihat jauh lebih kurus mengaku turun berat badan hingga 34 kilogram.

“Waktu jalani bariatrik itu (berat badan) aku 87, dan sekarang turun 34 kilogram dalam waktu 8 bulan. Itu turun sendiri karena asupan (makanannya) sedikit,” pungkas Melly Goeslaw.