Dampak Lain Operasi Bariatrik, Melly Goeslaw Bisa Berhenti Merokok
Melly Goeslaw (Instagram @melly_goeslaw)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi sekaligus pencipta lagu Melly Goeslaw tak memungkiri bahwa dirinya memiliki kecanduan terhadap rokok dalam waktu yang lama. Ia sempat merasa tak ada masalah dengam terus merokok.

Namun, pandangannya terhadap rokok berubah setelah manjalani operasi bariatrik beberapa waktu lalu. Ia mengaku sudah berhasil mengatasi kecanduannya terhadap rokok.

“Aku nggak pernah punya cita-cita berhenti merokok, mohon maaf. Tapi habis bariatrik, melihat bungkusnya aja enek,” ungkap Melly Goeslaw di Gandaria, Jakarta Selatan pada Kamis, 27 Juli.

Istri Anto Hoed itu tak tahu pasti apakah operasi bariatrik yang dijalaninya mempengaruhi candu terhadap rokok yang sudah berjalan lama. Namun, yang pasti ia merasa mual dengan hanya melihat bungkus rokok.

“Mungkin karena perubahan hormon atau apa, yang bisa jelaskan dokter. Tapi yang aku rasain pas lihat bungkusnya enek. Ya sudah, alhamdulillah.” Kata Melly Goeslaw.

Karena sudah berhenti dari rokok, Melly Goeslaw merasakan perubahan pada penampilannya. Ia merasa kukitnya saat ini jadi terlihat lebih segar.

“Kalau kulit lebih segar kali ya, karena kan aku juga berhenti merokok. Sudah nggak mau, sudah enek kalau merokok,” katanya.

Selain itu, operasi bariatrik menurut Melly Goeslaw juga berhasil menyembuhkan diabetesnya yang cukup parah. Sebelumnya, ia mengatakan bahwa kadar gula dalam darahnya bisa mencapai 300 mg/dL.

“Salah satu langkah aku bariatrik karena aku diabetesnya sudah parah, sembuh total itu diabetesnya. Tadinya (kadar gula dalam darah) 200 sampai 300, sekarang 99, paling tinggi 100. Mungkin karena makannya sedikit-sedikit. Yang terpenting itu sih,”

Meski asupan makannya saat ini jauh lebih sedikit, Melly Goeslaw mengaku tidak pernah merasakan lemas pada tubuhnya. Ia justru merasa lebih lelah ketika berat badannya lebih besar dulu.

“Lemas sama sekali nggak, karena asupan protein tetap, banyak makan ikan, pokoknya high protein. Justru lebih lemas aku waktu gemuk, karena mungkin aku diabetes, makan satu piring aja ngantuk banget, mager nggak pengin gerak,” tandas Melly Goeslaw.