Bangga dengan <i>NKCTHI</i>, Rio Dewanto Jadi Fokus Utama Film <i>Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti</i>
Donny Damara - Rio Dewanto (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Dunia Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) hadir dengan cerita baru, Hari Ini Kita Akan Kita Ceritakan Nanti (HIAKCN). Angga Dwimas Sasongko akan mengakhiri franchise ini dengan pengisahan Angkasa yang diperankan Rio Dewanto sebagai fokus utama.

“Sosok Angkasa ini ibarat ingin menggantikan ayahnya. Jadi bebannya cukup berat, saya punya mimpi lebih besar tapi punya adik yang bertumbuh, mau gak mau saya terlibat,” kata Rio Dewanto dalam konferensi pers film pada hari ini, Rabu, 26 Juli di Jakarta Selatan.

“Sekalinya punya masalah mengharapkan ibu datang eh malah ayahnya yang datang,” jelas Rio.

Rio Dewanto dan Donny Damara sebagai salah satu pemeran utama melanjutkan konflik yang belum sempat dieksplor pada beberapa film sebelumnya. Angga menjelaskan franchise ini memiliki konsep character journey.

“Karakternya gak pernah berhenti di satu titik. Biasanya film itu terbagi 3 babak, tapi NKCTHI disiapkan sebagai dunia yang besar,” tambah Angga Sasongko selaku sutradara.

“Setiap peristiwa yang tumbuh jadi lompatan baru buat karakternya. Angkasa melewati kenyataan terus dia jalan lergi ke London kemudian mempengaruhi bagaimana dia merespons situasi,” jelasnya lagi.

Rio Dewanto yang bergabung sejak film pertama NKCTHI merasa franchise ini merupakan salah satu proyek yang magis. Berkat film tersebut, ia mengaku bisa memiliki film dengan jutaan penonton ketika tayang.

“Filmnya 1 juta penonton dan ketika film itu tayang, banyak message yang masuk cerita tentang keluarga dan nonton film bisa rilis. Saya sempat cerita ke Marchella (-penulis buku NKCTHI) dan dia bilang itu yang dia rasain pas dia rilis buku. Jauh lebih skalanya, semoga sampai hati ke penonton,” kata Rio Dewanto.

Dengan lima film dan dua spin-off, Angga Sasongko juga mengatakan franchise ini berkembang sesuai dengan apa yang terjadi dengan karakter. Kehadiran Angkasa sebagai karakter utama juga memperjelas konflik yang belum sempat tersampaikan.

“Apa yang terjadi di masa depan dibangun dengan apa yang terjadi di masa lalu. Ini berkaitan dengan proses hidup dan itulah esensi universe bukan karena manjangin,” kata Angga Sasongko.

Hari Ini Kita Akan Kita Ceritakan Nanti (HIAKCN) mengisahkan Angkasa (Rio Dewanto) yang menunggu kehadiran sang ibu di Bali karena ia sedang bertengkar dengan Lika (Agla Artalidia). Namun Angkasa merasa kesal setelah tahu sang ayah, Narendra (Donny Damara).

Di sisi lain, Narendra muda (Jourdy Pranata) menemukan cinta dengan Ajeng (Yunita Siregar). Keduanya dipertemukan ketika mereka sama-sama merasakan kehilangan. Film Hari Ini Kita Akan Kita Ceritakan Nanti (HIAKCN) akan rilis di Netflix pada 27 Juli 2023.