Bagikan:

JAKARTA - Abdel Achrian turut menanggapi candaan rekan sesama pelawak, Komeng melalui kolom komentar di unggahan Instagram miliknya yang sempat disorot warganet, bahkan trending di Twitter.

Pelawak 52 tahun itu merasa warganet banyak yang salah paham dengan maksud candaan Komeng. Ia mengatakan bahwa maksud dari sahabatnya itu untuk menghibur dirinya yang tengah berduka.

“Komeng mah sama saya akrab banget. Jadi saya tahu niatnya mulia banget, untuk menghibur saya sebagai temennya. Saya yakin Komeng itu comment buat menghibur saya,” kata Abdel Achrian di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Abdel mengatakan bahwa dirinya dan Komeng memang sudah terbiasa untuk saling melempar candaan. Tidak seperti apa yang dikira warganet, komentar Komeng tersebut justru dinilai berhasil menghiburnya.

“Yang comment Komeng mah saya seneng banget. Dengan segala perhatiannya, dengan segala ketulusannya Komeng berhasil menghibur saya. Komeng tuh salah satu yang bikin saya tersenyum di hari itu, salah satunya adalah comment dari Komeng itu,” ujarnya.

Pelawak yang dikenal duetnya dengan Temon itu juga menghimbau warganet untuk tidak mempermasalahkan candaan Komeng. Pasalnya, dia sendiri tidak tersinggung dengan kelakuan sahabatnya itu.

“Kalau buat saya, itu kan comment buat saya, kalau sayanya nggak merasa tersinggung sama sekali, ya udah lah. Namanya Komeng ya gitu, mau ngomong apa juga namanya juga Komeng, mau diapain,” kata Abdel seraya tertawa.

Tidak hanya Komeng, Abdel juga menyebut banyak dukungan dan penghiburan yang datang dari pelawak lain. Ia justru menyebut banyak teman-temannya yang memberi penghiburan dengan candaan, dan itu berhasil membuatnya terhibur.

“Kalau teman-teman komedian dengan ucapan-ucapannya yang lucu, itu jadi penghiburan buat saya. Ada teman yang datang terus bersikap biasa aja, ya sewajarnya orang sedih, turut berduka cita. Habis itu ya udah, bisa aja. Justru jadi penghiburan gitu, langsung ada kegiatan, nggak langsung kepikiran,” pungkas Abdel Achrian.