Candaan Komeng saat Abdel Achrian Berduka Jadi Sorotan Warganet
Abdel Achrian dan Komeng (Tangkapan layar YouTube Abdel Achrian)

Bagikan:

JAKARTA - Abdel Achrian tengah berduka, ia baru saja kehilangan anaknya, Keissha Aliyya Wulandari yang meninggal dunia pada Senin, 10 April kemarin.

Melalui akun Instagram miliknya, pelawak sekaligus presenter itu mengunggah makam putrinya. Pada nisan nampak anaknya itu lahir pada 15 Juni 2000, yang berarti Keissha meninggal di usianya yang masih 22 tahun.

Pria yang akrab disapa Encing Abdel itu menjelaskan bahwa kepergian sang putri diakibatkan penyakit yang dideritanya.

"Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, telah berpulang putri kami, Keissha A. Wulandari, kemarin tanggal 10 April 2023 jam 16.00 dikarenakan sakit, dan telah dimakamkan hari ini,” tulis Abdel Achrian pada caption unggahannya, dilihat Rabu, 12 April.

Abdel pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah memberi perhatian kepada anaknya. Tak lupa ia meminta doa agar anaknya mendapatkan tempat terbaik di sisi Sang Pencipta.

“Terimakasih atas perhatian dan kami mohon doanya untuk almarhumah," tulisnya.

Pada unggahan tersebut, banyak artis tanah air yang mengucapkan turut berduka cita melalui kolom komentar. Namun, komentar dari Komeng, rekan Abdel sesama pelawak menjadi yang paling disorot warganet.

Meski terlihat ikut mengucap rasa duka cita dan mencoba meneguhkan hati sahabatnya dengan mengatakan bahwa dirinya pernah merasakan kehilangan yang sama saat ditinggal putrinya, Komeng nampak masih melemparkan candaan di akhir komentarnya.

"Semoga almarhumah mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah. Sabar ye pa Aab @abdelachrian. Ane pernah ngerasain dulu anak Ane yang cewek, sampai nggak makan-makan Ane (emang bini Ane gak masak sih)," tulis Komeng.

Beberapa warganet pun terlihat tidak bisa bersimpati dengan komentar dari komedian yang memiliki nama asli Alfiansyah Bustami itu. Candaan yang dilontarkan Komeng dianggap warganet kurang tepat.

"Apa sih, nggak lucu banget Komeng, situasinya nggak tepat banget buat bercanda. Which is lihat momen dong, itu cing Abdel lagi berduka," tulis seorang warganet.

Tidak hanya sampai di situ, karena komentarnya itu, nama Komeng pun sempat trending di Twitter. Sebagian warganet terlihat memahami maksud Komeng yang hanya ingin menghibur Abdel yanh sedang merasakan kehilangan besar akibat anaknya yang meninggal dunia.

"Cara komedian menghibur satu sama lain, kalo orang sotoy pasti bilangnya gak tepat banget momennya. Padahal itu bentuk kedekatan dua orang sahabat. Lu emang sotoy aja ngedikte orang gimana cara berduka, tiap orang beda-beda coping mechanismnya. Ada yang ngejokes, ada yang nangis, ada yang diem," tulis seorang warganet.