Berkah Ramadan, Edi Brokoli Jadi Lebih Religius
Edi Brokoli (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Artis Eddi Hidayatullah atau lebih dikenal dengan nama Edi Brokoli melihat Ramadan sebagai momen yang spesial bagi umat muslim, terkhusus untuk dirinya sendiri.

Mantan video jockey (VJ) itu mencoba memanfaatkan bulan suci yang hadir hanya sekali dalam setahun untuk menjadi manusia yang kebih baik. Ia mengatakan dirinya menjadi sosok yang lebih religius di setiap Ramadan.

“Mau nggak mau (jadi lebih religius), karena memang bulannya kan. Mumpung banyak keberkahannya di bulan ini, suasananya juga,” ujar Edi Brokoli saat ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin, 10 April.

Sebagai contoh, kata Edi, pada Ramadan kali ini dirinya berusaha untuk menjaga sholatnya agar tidak lepas, meski dirinya mengakui bukan sosok yang rajin beribadah.

“Kayak paling simple, gua juga nggak rajin-rajin banget ibadah. Tapi ketika bulan puasa sholatnya kita jaga benar-benar banget. Karena berasa percuma banget puasa gua kalau gua nggak sholat,” katanya.

Tidak hanya soal sholat, pria yang dikenal dengan rambut kribonya itu juga melihat Ramadan sebagai momen tepat untuk meningkatkan amal dan saling berbagi dengan sesama.

“Banyak kebaikan yang datang ke kita, tapi banyak juga kebaikan yang harus kita bagi ke orang di bulan ini, mumpung banyak berkah, mumpung setannya lagi dikerangkeng, pintu surga lagi terbuka selebar-lebarnya,” kata Edi.

Di setiap Ramadan, Edi juga mengaku merasakan pengalaman berbeda dan mencoba mengambil hikmah dari apa yang dilalui di setiap tahunnya.

Dengan kondisi berbeda dimana Ramadan kali ini terjadi di masa pasca pandemi, ia mulai banyak menerima tawaran memandu event secara langsung, pengalaman yang tidak dirasakannya pada Ramadan di masa pandemi.

Namun begitu, pada masa pandemi, Edi merasa Ramadan menjadi momen yang spesial untuk dijalani bersama keluarganya. Baginya, momen tersebut adalah hikmah unik yang sulit untuk diulang.

“Ya beda aja nikmat Ramadan-nya (saat pandemi). Nggak pernah juga gua puasa full di rumah. Seumur-umur, gua puasa ke sana-ke sini, ngabuburit lah, ngobrol ini lah, itu lah. Pasti ada hikmahnya aja sih,” tandas Edi Brokoli.

Terkait