3 Pengakuan Abdel Achrian Pakai Sabu Saat Jadi Pembawa Acara
Abdel Achrian (Instagram @abdelachrian)

Bagikan:

JAKARTA - Sosok komedian Abdel Achrian dikenal sebagai pembawa acara dakwah Mamah dan Aa di salah satu stasiun televisi lokal. Dalam acara tersebut, Abdel menemani Mamah Dedeh dalam membicarakan masalah agama Islam di masyarakat.

Usut punya usut, Abdel mengaku menggunakan narkoba jenis sabu saat memandu program tersebut. Berikut adalah tiga pengakuan jujur Abdel Achrian tentang mengonsumsi narkoba.

Akui Blak-blakan

Abdel mengaku ia pernah mengonsumsi narkoba pada tahun 1994 hingga 2000-an namun saat menjadi pemandu acara, ia juga memakai sabu. Mamah Dedeh bahkan mengetahui tindakan tersebut.

"Saat itu masih ada sabu-sabunya lah. Makanya Mamah Dedeh gedeg banget ama gue, 'gue ditemenin ama orang kayak gini,” kata Abdel dalam kanal Vincent dan Desta.

Berusaha Berubah

Mamah Dedeh pun berpengaruh dalam keputusan Abdel untuk berhenti menggunakan narkoba. Menurutnya, dalam beberapa kesempatan, Mamah Dedeh kerap menyindir Abdel agar tidak mengonsumsi barang haram tersebut.

"Kayaknya dia juga nggak pernah bilang, tapi gue tahu dari bahasanya kalau dia tahu gue melakukan itu," kata Abdel.

Memilih Proyek

Abdel pun ingat salah satu nasihat dari Mamah Dedeh di tengah syuting acara bersama. Ia mengatakan bahwa diminta untuk mencari proyek sinetron yang mencerminkan acara dakwah ini.

“Misalnya gini, (Mamah Dedeh bilang), 'Del lo cari sinetron yang jangan kayak gitulah,' kan waktu itu masih ada cewek-cewek seksi. 'Lo kan bawain acara gini, perlakuan lo harus mencerminkan acara ini,” tutur Abdel.