Clay Gribble Tertantang Pakai Gigi Palsu demi Film <i>Jin & Jun</i>
Clay Gribble (VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Clay Gribble menceritakan tantangan saat memerankan film Jin & Jun. Berperan sebagai Fahri, Clay diharuskan memiliki karakter sebagai orang yang terlihat buruk dan pendiam.

“Aku Clay Gribble berperan sebagai Fahri. Karakter aku itu culun banget, rambutnya keriting, pakai gigi palsu, terus emang aku yang paling jelek,” kata Clay Gribble kepada VOI pada hari ini, Selasa, 21 Maret.

Clay Gribble diceritakan berteman baik dengan dua teman lainnya, Irdan yang diperankan Alif Rivelino dan Jun yang dilakoni Rey Bong. Ketiganya membentuk geng pertemanan bernama Subsidi.

“Aku pendiam tapi kalau sama teman-teman ada namanya Subsidi jadi kita bikin chemistry yang rekat banget. Kita SMA itu melewati jalur beasiswa,” jelas Clay Gribble.

Dalam karakter ini, Clay Gribble memakai gigi palsu untuk menambah kesannya sebagai pendiam. Ia pun terbiasa memakai gigi palsu sampai ke kehidupan sehari-hari.

“Aku harus biasain pakai gigi palsu dan pendiam. Selama reading aku harus biasain pakai gigi palsu,” lanjutnya.

“Butuh waktu berhari-hari karena kalau dialog itu gampang copot. Aku sengaja mendalami sebagai Fahri dengan pakai gigi palsu,” kata Clay Gribble.

Selain itu Clay Gribble mengaku tidak terbeban dengan film terbarunya. Bukan rahasia bahwa Jin & Jun merupakan versi baru dari sinetron yang populer di awal tahun 2000-an.

“Lebih ada menantangnya. Aku harus pakai gigi palsu dan ini karakter yang belum pernah aku buat seperti ini,” kata Clay lagi.

“Di sinetron dulu kita gak ada, yang harus aku terapi ya karakter aku dan bonding bertiga harus kelihatan temenan dan tahu misal Jun ada sesuatu yang enggak enak atau ngerasain juga,” tambahnya.

Film Jin & Jun menceritakan seorang remaja laki-laki bernama Jun yang mengalami perundungan yang dilakukan oleh teman sekolahnya. Suatu hari, Jun menemukan guci yang ternyata berisi sosok Jin yang menjadi petualangan baru Jun. Film Jin & Jun akan tayang di bioskop Indonesia mulai 20 April 2023.