Bagikan:

JAKARTA - Menonton film menjadi salah satu aktivitas favorit di saat libur lebaran. Setelah silaturohmi, bersama keluarga bisa nonton film di bioskop. Karna itu banyak rumah produksi mempersiapkan film terbaik saat lebaran.

Sampai dengan Minggu, 26 Februari, sudah ada tiga rumah produksi yang mengumumkan jadwal tayang saat lebaran 2023 nanti. Berikut 3 film yang tayang menjelang lebaran, mulai 20 April 2023.

1. Khanzab

Berangkat dari semesta film pendek Makmum, film Kahnzab produksi Dee Company akan tayang lebaran. Sutradara Anggy Umbara mengaku ingin memberikan film horor yang mencekam dan menakutkan.

“Yang ingin kami tampilkan di sini adalah hiburan mencekam sekaligus menakutkan, tapi tetap memotret sejumlah permasalahan sosial dan personal yang dekat juga penting untuk diangkat,” Anggy Umbara beberapa waktu lalu.

2. Sewu Dino

Produksi film horor dari MD Pictures ini bisa dibilang paling dinantikan setelah KKN di Desa Penari. Sewu Dino sendiri berasal dari bahasa Jawa yang artinya seribu hari. Cerita ini sebelumnya diunggah oleh penulis buku dan utas KKN di Desa Penari, SimpleMan, pada bulan Agustus 2019 lalu melalui akun Twitter-nya.

“Kita mencoba respect dari hasil thread dan bukunya. Kita mendekatkan dengan apa yang mereka sudah keluarkan di situ. Sangat seram (ceritanya), dan itu punya sesuatu yang sangat Indonesia sekali,” ujar Sutradara Kimo Stamboel beberapa waktu lalu.

Di sisi pemeran, terdapat sederet pemain film Indonesia yang membintangi film ini. Beberapa di antaranya adalah Mikha Tambayong, Rio Dewanto, Marthino Lio, dan Karina Suwandi.

3. Jin & Jun

Di bawah asuhan sutradara Anggy Umbara lagi, film Jin dan Jun akan tayang menjelang libur Lebaran. MVP Pictures mengangkat cerita dari sinetron terlaris sepanjang masa pada tahun 1996.

Sinetron yang pada tahun 1996 tersebut dibintangi oleh Sahrul Gunawan sebagai Jun dan juga Robert Syarif sebagai Jin Mustofa ini dikabarkan telah mengantongi total setidaknya 272 jumlah episode dan tiga musim selama tahun 1996 sampai dengan tahun 2002.

Dibintangi oleh nama nama tersohor seperti Dwi Sasono yang berperan sebagai (Jin) dan juga Rey Bong sebagai (Jun), film layar lebar Jin & Jun ini diharapkan bisa menghidupkan kembali memori-memori masa remaja dan kejayaan sinetron Jin & Jun pada tahun 1996.

Tak hanya dibintangi oleh Dwi Sasono dan Rey Bong saja. Nama-nama lain seperti Devina Karamoy, Sarah Felicia, Cornelio Sunny, Clay Gribble dan juga Alif Rivelino pun akan turut hadir dalam film ini.