Bagikan:

JAKARTA - Serial televisi legendaris Jin & Jun akan dihadirkan ke dalam film layar lebar. MVP Pictures melalui akun Instagram dan kanal YouTube miliknya telah merilia official poster dan trailer dari Jin & Jun Movie.

Jin & Jun sendiri pernah tayang selama periode 1996 hingga 2002. Terbagi dalam tiga musim, sinetron tersebut tayang dalam 272 episode. Sinetron tersebut sempat dibintangi oleh Sahrul Gunawan, Didi Riyadi dan Zacky Zimah sebagai Jun, sementara M. Amin dan Robert Syarif sebagai Jin Mustofa.

Jin & Jun Movie digarap bersama Umbara Brothers Film, dimana Anggy Umbara ditunjuk sebagai sutradara. Anggy mengatakan bahwa Jin & Jun The Movie dikemas dengan kesamaan premis cerita dengan serial televisi yang pernah tayang pada 27 tahun lalu.

Pada versi film, Anggy akan menyesuaikan cerita yang ada dengan zaman sekarang serta pendekatan cerita yang lebih out of the box dibanding serial televisinya.

Amrit Punjabi selaku co produser menyampaikan rasa antusiasnya bisa merilis Jin & Jun Movie. Baukan tanpa alasan, butuh waktu yang cukup lama untuk memproduksinya.

“Kami sangat excited untuk melihat respon dari para penonton. Jin & Jun The Movie pastinya akan memberikan tayangan dengan warna baru saat libur lebaran mendatang, dengan harapan agenda liburannya dapat menyaksikan film ini di bioskop bersama keluarga,” kata Amrit Punjabi mrlalui rilis tertulis yang diterima VOI pada Minggu, 12 Maret 2023.

Film layar lebar ini diharapkan bisa menghidupkan kembali memori masa remaja dan kejayaan sinetron Jin & Jun pada 27 tahun silam.

“Jin & Jun The Movie mengusung family friendly movie serta untuk generasi 90-an akan diajak bernostalgia saat menyaksikan film ini. Unsur komedi, persahabatan dan kekeluargaan di Jin & Jun The Movie masih menjadi suguhan utama dengan menyelipkan unsur dark yang kekinian,” ujar Amrit.

Dibintangi oleh sederet sineas tanah air, Dwi Sasono berperan sebagai Om Jin, sementara Rey Bong berperan sebagai Jun. Selain itu ada juga nama-nama lain, seperti Devina Karamoy, Sarah Felicia, Cornelio Sunny, Clay Gribble dan juga Alif Rivelino.