Gunakan Prostetik Seharga Jutaan, Vino G Bastian Rela Tak Makan agar Honor Tak Dipotong
Pemain Film Buya Hamka dan Siti Raham Vol 2 (Virgilery/VOI).

Bagikan:

JAKARTA - Film Buya Hamka dan Siti Raham Vol. 2 akan segera hadir di bioskop Indonesia pada 21 Desember 2023.

Film ini kembali dibintangi oleh Vino G. Bastian sebagai Buya Hamka dan Laudya Cintya Bella sebagai Siti Raham.

Menceritakan fase-fase kehidupan Buya Hamka dari muda hingga ke usia senja membuat Vino harus menggunakan make up khusus yakni make up prostetik. Ia menceritakan kesulitan tersendiri menggunakan make up ini.

"Terus kalau pengalaman pakai prostetik ya memang banyak keterbatasan, sih. Prostetiknya itu juga punya limit waktu dalam satu hari," ujar Vino G Bastian di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Desember 2023.

Selain menggunakan prostetik, Vino juga diharuskan menggunakan gigi palsu dan lensa kontak untuk menggambarkan sosok Buya Hamka pada masa tuanya.

"Terus selain pakai prostetik itu saya harus pakai gigi palsu untuk menopang bentuk Hamka yang sudah tua. Terus harus pakai kontak lensa mata untuk mata yang sedikit katarak. Jadi, memang complicated banget," sambungnya.

Selanjutnya, Vino menuturkan bahwa selama menggunakan make up ini dia tidak bisa sembarang makan.

Oleh karena itu, semua makanan yang akan dimakan harus dibuat menjadi minuman jus agar mudah untuk ditelan.

"Sama kalau pas pakai prostetik itu 'kan saya enggak bisa mengunyah. Jadi, saya dari pagi sampai selesai syuting saya enggak makan memang minum semuanya dijus. Jadi, harus masuknya gitu," tuturnya.

Suatu kali Vino pernah mencoba untuk makan seperti biasa ketika gunakan prostetik, tapi ternyata make up seharga jutaan itu rusak sehingga Vino rela tak makan agar honornya tidak terpotong.

"Bukan enggak bisa makan. Pernah sekali makan, dibilang fajar, wah, sudah berapa juta sendiri nih gara-gara gini? Jadi saya 'kan beban daripada honor saya dipotong ya 'kan," seloroh Vino.