Rehat Akting, Grace Van Dien "Stranger Things" Ungkap Alami Pelecehan Seksual di Lokasi Syuting
Grace Van Dien (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris muda Grace Van Dien memilih mundur sejenak dari dunia akting setelah mengalami tekanan dan pelecahan seksual dari seorang produser film. Ia mengakui lebih banyak menolak proyek film karena tidak terima dengan tekanan tersebut.

Melalui sesi siaran di Twitch, Grace Van Dien mengungkap sudah menolak empat tawaran film dan lebih memilih siaran langsung. Kejadian yang dialami berlangsung dalam salah satu lokasi syuting film yang ia pernah lakukan.

“Dia (produser film) merekrut seseorang yang ia tiduri dan kemudian meminta saya untuk threesome dengan mereka,” cerita Grace Van Dien.

“Jadi itu bos saya dan saya tidak melakukannya dan saya menangis dan sangat marah,” lanjutnya.

Beruntungnya, ia mendapat dukungan dari rekan satu film dan memberitahu manajemennya terkait insiden tersebut. Ia masih ingat ketika ia menangis di lokasi syuting karena kejadian ini.

“Rekan-rekanku berada di situ dan dia bertanya, “Apa aku tidak salah dengar?” dan aku jawab “Ya” dan dia bilang, “Kamu mau jalan sebenar?” dan kami menjalani waktu yang menyedihkan. Kami menangis saat syuting,” kata Grace Van Dien.

“Ini alasan mengapa saya lebih suka siaran langsung dan semoga ini rencana yang baik, karena saya senang di sini. Dan saya membuat proyek sendiri dan saya berharap seseorang bisa mendanainya, karena saya bisa mengontrol set dan tidak meminta aktor saya untuk tidur dengan saya,” katanya lagi.

Banyak yang bertanya kepada Grace Van Dien seberapa penting siaran langsung atau streaming mempengaruhi kesehatan mental. Ia menjawab ia bisa berada di rumah setiap saat dan bermain gim.

“Saya bisa di rumah dan bermain video gim dan saya tidak punya bos yang meminta saya berhubungan seks dengan dia. Ini lebih baik untuk kesehatan mental saya,” kata Grace Van Dien.

Grace Van Dien banyak membintangi judul film dan serial, namun namanya dikenal setelah memerankan Chrissy Cunningham dalam serial Stranger Things 4. Ia terakhir kali bermain dalam film V for Vengeance dan Roost serta The Fix dan Aaah! Roach!.