Film Ali Topan Digarap Ulang, Jefri Nichol Jadi Pemeran Utama
Cast dan tim produksi Ali Topan (dok. Visinema)

Bagikan:

JAKARTA - Film Ali Topan Anak Jalanan yang populer dan dirilis pada 1977 lalu akan digarap ulang oleh rumah produksi Visinema. Para aktor yang turut terlibat, Jefri Nichol, Lutesha, Reza Hilman, Omara Esteghlal dan Bebeto Leutualy tengah bersiap menjalani syuting pada Maret 2023 dibaeah arahan sutradara Sidharta Tata.

“Kita akan mulai proses syuting Ali Topan pada bulan depan, Maret 2023. Mengambil lokasi di Jakarta, kawasan Jawa Tengah hingga ke Yogyakarta,” kata Tersi Eva Ranti selaku produser saat jumpa pers di Kemang, Jakarta Selatan pada Senin, 27 Februari 2023.

Sebagaimana film Ali Topan Anak Jalanan menjadi inspirasi bagi anak muda di akhir tahun 1970-an, sutradara Tata ingin membuat Ali Topan kali ini lebih dekat dan relevan dengan anak muda saat ini, untuk itu ada beberapa perubahan yang akan dilakukan.

“Perubahannya kita menyesuaikan dengan anak muda zaman sekarang. Ali Topan di tahun itu, dia hadir sebagai penanda zaman dan perwakilan anak muda di zaman itu. Untuk atribut dan visual akan beda. Apa yang terjadi hari ini akan dikemas sedemikian rupa oleh kita,” tutur Sidharta Tata.

Namun demikian, sang sutradara mengatakan jika akan tetap mempertahankan roh dari film tersebut, yaitu pemberontakan dan keberanian dari tokoh Ali Topan, yang dahulu diperankan oleh Junaedi Salat dan saat ini diperankan Jefri Nichol.

Masih mengijuti adaptasi novel Ali Topan karya Teguh Esha, film ini akan mengajak penonton mengikuti kisah Ali Topan dan Anna Karenina yang berasal dari keluarga terpandang.

Momen perjumpaan yang tak biasa membuat Ali dan Anna jadi dua remaja yang saling jatuh cinta. Tapi sayangnya kisah asmara mereka terhalang restu orangtua.

Selain itu, film ini juga akan menceritakan keseruan petualangan Ali Topan bersama Anna dalam mencari masa depan baru bagi mereka masing-masing.