Visinema Bangga Film <i>24 Jam Bersama Gaspar</i> dan <i>Ali Topan</i> akan Tayang di BIFF
Sutradara dan produser 24 Jam Bersama Gaspar - Ali Topan (Tari/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Rumah produksi Visinema Pictures mengumumkan dua film terbaru mereka akan tayang perdana di Busan International Film Festival (BIFF). Dua film itu adalah 24 Jam Bersama Gaspar arahan Yosep Anggi Noen serta Ali Topan yang disutradarai Sidharta Tata.

24 Jam Bersama Gaspar menjadi film Indonesia yang bersaing dalam kategori Kim Ji Seok Award, kategori paling prestisius di BIFF. Ali Topan yang dibintangi Jefri Nichol akan melakukan world premiere di festival tersebut.

“Selalu menjadi kebanggaan sendiri. Hampir semua film saya ke festival dulu baru ke penonton Indonesia. berikutnya festival itu etalase untuk menonton yang terkurasi dan tentu filmmaker bisa memajang karya mereka,” kata Yosep Anggi Noen dalam sesi Visinema Goes To Busan pada hari ini, Kamis, 7 September 2023.

Dua film dari Visinema itu juga diharapkan bisa menjadi ajang bersinarnya para pembuat film Indonesia di kancah internasional.

“Kami merasa perlu diselebrasi ada 2 film di kategori yang prestisius dan pendekatan yang berbeda. Film Gaspar kami kerja sama dengan Kawan Kawan Media dan Yosep Anggi Noen dianggap established director. Kami kerjasama dengan Kebun Studio untuk Ali Topan dan emerging filmmaker Sidharta Tata,” kata Angga Dwimas Sasongko sebagai Founder Visinema.

“Seperti yang kita tahu Korea jadi salah satu kiblat di sinema Asia, eksplorasinya luar biasa. Hadirnya 2 film di BIFF setidaknya kita nunjukin film Indonesia di Busan. Rasanya lokal tapi Busan akan jadi tempat dengan kualitas global sehingga bisa ditonton dari berbagai tempat di negara tempat kiblat sinema berada,” katanya lagi.

Reza Rahadian sebagai salah satu pemeran film 24 Jam Bersama Gaspar menyetujui pernyataan Angga. Hadirnya film Indonesia di festival ternama juga memberi kesempatan baru bagi pembuat film dan generasi perfilman ke depannya.

"Semoga filmnya dipick up sama distributor. Filmnya bisa ketemu sama penonton karena mereka kan hunting tiket, nungguin suasananya festival, dan mudah-mudahan adanya 2 film Visinema bisa representasi Indonesia yang membanggakan,” kata Reza Rahadian.

Film 24 Jam Bersama Gaspar mengisahkan Gaspar (diperankan Reza Rahadian), memiliki rencana untuk melakukan perampokan besar yaitu sebuah kotak misterius yang ada di toko emas milik Wan Ali. Tidak sendirian, ia merekrut beberapa orang untuk melancarkan aksi ini.

Film Ali Topan menceritakan Ali Topan (diperankan Jefri Nichol), seorang anak jalanan yang mulai mengenal Anna Karenina (Lutesha) dari keluarga terpandang. Jatuh cinta, Ali Topan memperjuangkan restu untuk mendapatkan Anna.

Selain bertanding di BIFF, Visinema belum mengumumkan tanggal perilisan 24 Jam Bersama Gaspar dan Ali Topan di bioskop Indonesia.