Studio Ghibli Rilis Trailer Film Terakhir Hayao Miyazaki, <i>The Boy and The Heron</i>
The Boy and the Heron (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Studio Ghibli memberi sedikit informasi mengenai film terakhir Hayao Miyazaki. Mereka merilis teaser trailer film terbarunya, The Boy and the Heron yang dijadwalkan tayang pada akhir tahun mendatang.

Ketika tayang di Jepang, Studio Ghibli tidak melakukan promosi apa pun terkait film ini selain mengungkap judulnya How Do You Live? Mereka hanya menyatakan film ini menjadi film terakhir yang diarahkan Hayao Miyazaki sebelum pensiun.

Teaser berdurasi satu menit ini dibuka dengan pemandangan Jepang di tengah Perang Dunia II. Mahito Maki (diisi suara oleh Soma Santoki) mencari sang ibu di tengah keramaian.

Hidupnya berubah kala Mahito harus pindah ke desa untuk bertemu dengan ayahnya, Shoichi Maki (Takuya Kimura) yang kini bekerja sebagai petugas perangkai pesawat untuk militer Jepang.

Film The Boy and the Heron terinspirasi dari novel How Do You Live? tahun 1937 karya Genzaburo Yoshino. Film ini menceritakan Mahito yang pindah ke luar kota setelah sang ibu meninggal dunia di tengah Perang.

Mahito belajar untuk menerima kepergian sang ibu dan keluarga barunya. Suatu hari, ia merasa diganggu oleh burung abu-abu yang bisa berbicara. Pertemuan mereka membawa Mahito ke berbagai petualangan baru dalam hidupnya.

Selain Soma Santoki dan Takuya Kimura, The Boy and the Heron juga diisi oleh Masaki Suda, Aimyon, Yoshino Kimura, Shohei Hino, Ko Shibasaki, Jun Kunimura, Kaoru Kobayashi, Keiko Takeshita, Jun Fubuki, dan lainnya.

Studio Ghibli awalnya tidak memberi materi promosi seperti film-film lainnya. Mereka hanya menunjukkan satu poster utama yang memperlihatkan burung bangau. Menjelang perilisan di Amerika Serikat, mereka baru merilis trailernya.

Film The Boy and The Heron akan tayang di Amerika Serikat mulai 8 Desember. Di sisi lain, Studio Ghibli belum mengumumkan tanggal perilisan di belahan negara lainnya termasuk Indonesia.