Penggemar Keluhkan Trailer Film Studio Ghibli <i>Earwig and the Witch</i>
Potongan film Earwig and the Witch (Studio Ghibli)

Bagikan:

JAKARTA - Studio Ghibli merilis trailer perdana film Earwig and the Witch pada Selasa, 1 Desember. Film ini dinantikan penggemar karena menjadi film CGI pertama dari Studio Ghibli.

Tetapi, setelah trailernya dirilis, penggemar justru mengeluhkan animasi yang ada dalam Earwig and the Witch. Mereka merasa animasi CGI terlihat kaku dan membuat adegannya menjadi aneh.

Ada juga yang merasakan komposisi warna dalam trailer membuat penonton tidak nyaman. Sebagian lagi membela karena trailer itu dirilis dalam resolusi 360p dan dinilai sangat rendah.

“Seni yang digambar dengan tangan (hand drawn art) adalah alasan mengapa orang-orang menyukai Ghibli. Trailernya terlihat seperti acara televisi anak-anak murahan.”

Earwig and the Witch adalah film baru Ghibli yang diadaptasi dari buku karya Diana Wynne Jones tahun 2011. Ceritanya berpusat kepada seorang anak yang diadopsi seorang penyihir. Film ini disutradarai Goro Miyazaki, anak dari Hayao Miyazaki.

Sebelumnya, aktris Sherina Munaf mengumumkan ia bergabung dalam produksi film ini sebagai pengisi suara dan mengisi lagu.

Earwig and the Witch akan tayang di saluran televisi NHK pada 30 Desember. Tonton trailer Earwig and the Witch di bawah: