Christian Bale, Robert Pattinson, dan Florence Pugh Isi Suara Film Hayao Miyazaki
Christian Bale (Instagram @christianbale_)

Bagikan:

JAKARTA - Film terbaru Hayao Miyazaki, The Boy and the Heron akan diisi suara oleh sederet aktor dan aktris kenamaan Hollywood. Distributor GKids mengumumkan bahwa film ini akan tayang secara internasional dengan pengisi suara versi Bahasa Inggris.

Sejumlah aktor seperti Christian Bale, Dave Bautista, Gemma Chan, Willem Dafoe, Karen Fukuhara, Mark Hamill, Robert Pattinson dan Florence Pugh akan mengisi suara untuk film produksi Studio Ghibli tersebut.

Peran spesifiknya adalah Bale sebagai Shoichi Maki, Bautista sebagai The Parakeet King, Chan sebagai Natsuko, Dafoe sebagai Pelican, Fukuhara sebagai Lady Himi, Hamill sebagai Paman, Pattinson sebagai The Gray Heron serta Pugh sebagai Kiriko.

Kemudian, ada Luca Padovan sebagai Mahito Maki, disusul dengan Mamoudou Athie, Tony Revolori, dan Dan Stevens sebagai Parakeets.

Film The Boy and the Heron sudah melakukan premiere internasional dalam acara Toronto International Film Festival ke-48 pada 7 September lalu. Film ini juga menjadi tayang di New York Film Festival dan San Sebastian International Film Festival.

Sebelumnya, film ini direncanakan sebagai film terakhir sutradara Hayao Miyazaki bersama Studio Ghibli. Namun, di sela sela promosi film, Miyazaki dilaporkan sudah mempersiapkan karya terbarunya dengan Ghibli yang secara otomatis membuatnya batal pensiun.

The Boy and the Heron menjadi karya terbarunya dalam 10 tahun. Cerita orisinalnya ditulis bersama Suzuki dan musiknya ia kerjakan bersama Joe Hisaishi. Lagu tema film ini berjudul Spinning Globe yang dinyanyikan oleh Kenshi Yonezu.

Film The Boy and the Heron terinspirasi dari novel How Do You Live? tahun 1937 karya Genzaburo Yoshino. Film ini menceritakan Mahito yang pindah ke luar kota setelah sang ibu meninggal dunia di tengah Perang.

Mahito belajar untuk menerima kepergian sang ibu dan keluarga barunya. Suatu hari, ia merasa diganggu oleh burung abu-abu yang bisa berbicara. Pertemuan mereka membawa Mahito ke berbagai petualangan baru dalam hidupnya.

Selain Soma Santoki dan Takuya Kimura, The Boy and the Heron juga diisi oleh Masaki Suda, Aimyon, Yoshino Kimura, Shohei Hino, Ko Shibasaki, Jun Kunimura, Kaoru Kobayashi, Keiko Takeshita, Jun Fubuki, dan lainnya.

Studio Ghibli awalnya tidak memberi materi promosi seperti film-film lainnya. Mereka hanya menunjukkan satu poster utama yang memperlihatkan burung bangau. Menjelang perilisan di Amerika Serikat, mereka baru merilis trailernya.

Film The Boy and The Heron akan tayang di Amerika Serikat mulai 8 Desember. Di sisi lain, Studio Ghibli belum mengumumkan tanggal perilisan di belahan negara lainnya termasuk Indonesia.