Capitol Hill Rusuh, Selebritas Hollywood Buka Suara
Mark Ruffalo (Marvel Studios)

Bagikan:

JAKARTA - Para selebritas Hollywood membuka suara soal kerusuhan yang terjadi di Gedung Kongres pada, Rabu, 6 Januari malam waktu Amerika Serikat.

Diketahui, pendukung Donald Trump melakukan aksi protes atas pengesahan kemenangan Joe Biden dalam Pemilihan Presiden AS 2020. Aktor hingga musisi bereaksi atas kejadian ini.

Pemeran Hulk dalam Avengers, Mark Ruffalo dikenal sebagai salah satu figur publik yang menaruh perhatian terhadap isu politik. Melalui akun Twitter-nya, ia membandingkan aksi protes Trump dengan Biden.

“Bayangkan jika ini adalah pihak kita. Akan ada sungai darah kita di jalan dan tidak seorang pun dari kami bersenjata. Ini telah diizinkan,” katanya.

Aktor Ashton Kutcher juga meminta dukungan publik agar pemindahan kekuasaan bisa berjalan dengan damai.

Selain itu, rapper Cardi B mempertanyakan pihak keamanan sehingga pendukung Trump bisa memasuki Gedung Kongres.

“Dan kalian semua jangan di luar! Banyak orang liar di sana! Tetap berada di rumah. Ini bukan urusan kita. Tetap di rumah dengan aman tapi berbahaya!,” kata pelantun WAP tersebut.

Chris Evans menulis, “Bayangkan saja pembantaian itu seandainya mereka bukan orang berkulit putih.”

Bintang televisi Khloe Kardashian menyebut muak dengan orang berkulit putih. “Sangat mengganggu!!!”

Sutradara James Gunn menulis beberapa cuitan panjang. “(Donald) Trump baru menulis sesuatu sekarang. Yang berarti bagus. Ia harus menunggu SETELAH pengikutnya mendorong polisi dan memasuki Gedung Capitol dan bertatap muka dengan senjata, tetapi, Anda tahu, oke.”

Pendukung Donald Trump menyerbu Gedung Kongres di Capitol Hill, Washington, Amerika Serikat untuk melakukan protes kemenangan Joe Biden.

Mereka dikabarkan mencoba menerobos ruang sidang dan kejadian itu berlangsung ricuh.