Bagikan:

JAKARTA - Wanita mana yang tidak bahagia memiliki pasangan yang sikapnya suka melindungi? Tak peduli seberapa kuat wanita tersebut, tetap saja dia membutuhkan seseorang yang mampu membuatnya merasa aman, dihargai, dan dilindungi. Jika Anda sedang mencari pasangan atau sudah memiliki pasangan namun bingung apakah perilakunya termasuk sikap protektif atau bukan. Dilansir VOI dari laman Inspiring Tips, Selasa, 14 Februari, berikut 8 tanda pria bersikap protektif terhadap pasangannya.

Dia Ingin Tahu tentang Teman Anda

Jika ada pria yang suka bertanya tentang teman, teman sekelas, atau rekan kerja Anda, bisa dibilang dia sedang menyelidiki sesuatu. Misalnya, dia mungkin ingin tahu apakah Anda dikelilingi oleh orang-orang yang bisa membuat Anda aman. Selain itu, jangan heran jika dia ingin bertemu dengan mereka juga.

Suka Menyela saat Seseorang Bicara Buruk pada Anda

Jika pria ini tidak suka Anda dihina oleh orang lain, dia pasti melindungi Anda. Salah satu tandanya adalah langsung menyela siapa saja yang berbicara kepada Anda dengan nada menyindir atau mengejek. Bahkan jika Anda menganggapnya sebagai lelucon, dia tak tahan jika seseorang tidak menghormati Anda.

Tidak Suka Anda Memakai Baju Seksi

Jika orang ini protes setiap kali melihat Anda mengenakan celana pendek atau crop top, tentu ini merupakan caranya melindungi Anda. Dia tahu cara kerja otak pria, jadi dia ingin menjauhkan Anda dari tatapan tersebut. Dia tidak ingin Anda diremehkan dengan menjadi objek fantasi pria.

Meminta Anda Tidak Terlalu Ramah pada Pria

Apakah dia kesal setiap kali melihat Anda bergaul dengan beberapa teman pria? Meskipun kemungkinan muncul rasa cemburu, dia mungkin ingin Anda berhati-hati juga. Dia tidak suka Anda dimanfaatkan oleh pria yang mengincar gadis manis dan lugu. Selain itu, dia mungkin meminta Anda untuk tidak menyentuh pria atau membiarkan mereka menyentuh Anda.

Bersikap Lembut

Bagaimana dengan cara dia memperlakukan Anda? Apakah dia selalu bersikap lembut? Bahkan ketika sedang marah, apakah dia menghindari penggunaan nada bicara tinggi atau menggunakan kata-kata yang menghina? Bersikap lembut adalah salah satu cara dia melindungi Anda dari dirinya sendiri.

Memilih Menjauh saat Sedang Emosi

Saat pasangan sedang berada di puncak amarahnya, dia memilih menjauh daripada terus berdebat dengan Anda. Dia takut akan mengatakan sesuatu yang dapat menyinggung perasaan Anda. Lebih buruk lagi, dia takut  kehabisan kesabaran dan akhirnya menyakiti Anda secara fisik.

Memperlakukan Anda dengan Perlakuan Gentleman

Secara keseluruhan, pasangan memperlakukan Anda seperti seorang putri. Dia sopan setiap kali Anda bersamanya. Membukakan pintu mobil atau pintu rumah untuk Anda, memegang payung untuk Anda ketika hujan, dan tanpa ragu membawakan tas Anda saat sedang jalan-jalan. Saat berjalan kaki, dia memastikan Anda berada di sisi yang aman di sampingnya. Bersikap gentleman adalah caranya memberitahu Anda bahwa Anda merasa aman bersamanya.