Bagikan:

JAKARTA - Dalam sebuah hubungan seringkali terjadi micro cheating yang dilakukan pasangan. Micro cheating adalah bentuk perselingkuhan kecil dalam sebuah hubungan. Aktivitas-aktivitas kecil yang dilakukan pasangan kerap membuat cemburu dan berpotensi merusak hubungan asmara. Salah satunya kebiasaan sepele ketika pasangan menyukai postingan media sosial lawan jenis. Selain itu, apa lagi? Mari ketahui tujuh tanda pasangan melakukan micro cheating, menyadur informasi dari Marriage, Selasa, 17 September.

Terlalu protektif terhadap ponsel

Apakah pasangan terlihat selalu menggunakan ponsel atau Apakah mereka seperti menyembunyikan sesuatu di ponsel dari Anda? Jika Anda melihat pasangan terlalu protektif terhadap ponselnya, kemungkinan besar mereka menyembunyikan sesuatu. Hal ini bisa pesan atau gambar yang tidak ingin mereka perlihatkan kepada Anda.

Masih berhubungan dengan mantan

Tanda micro cheating selanjutnya yaitu masih terlihat berhubungan baik dengan mantan di media sosial atau aplikasi pesan instan. Apalagi jika hubungan yang terjalin dilakukan sembunyi-sembunyi dan tanpa sepengetahuan Anda.

Tak berhenti membicarakan satu orang

Apakah pasangan tampak terlalu sering menyebut nama rekan kerja? Atau apakah mereka menyinggung mantan di hampir setiap percakapan? Mereka mungkin sering membicarakannya atau bahkan membandingkannya dengan Anda. Ini bisa jadi tanda bahwa mereka melakukan micro-selingkuh.

Lebih senang ke acara sendirian

Pesta kantor, acara keluarga, liburan, atau acara lainnya, pasangan lebih suka pergi sendiri daripada mengajak Anda. Hati-hati, Ini bisa jadi salah satu tanda micro cheating.Pasangan yang baik akan selalu mengajak Anda mengikuti kemanapun, termasuk acara-acara yang melibatkan banyak orang.

Bersikap defensif saat Anda menyinggungnya

Jika Anda pernah menyinggung masalah micro cheating atau bahkan perilaku pasangan dan mereka akan bersikap defensif. Mereka mengucilkan Anda, menyalahkan Anda, atau sekadar menyangkal melakukan hal-hal yang Anda sebutkan.

Memiliki interaksi media sosial yang rahasia

Apakah pasangan terus-menerus menyukai atau mengomentari kiriman seseorang tetapi tidak pernah menyinggungnya kepada Anda? Jika mereka berinteraksi dengan seseorang di media sosial dengan cara yang terasa rahasia atau genit, itu mungkin bentuk selingkuh tipis-tipis. 

Meremehkan hubungan dengan orang lain

Jika pasangan sering menyebut seseorang dengan santai tetapi menganggapnya sebagai "hanya teman,". Namun tampak memiliki ikatan emosional lebih dalam atau berbagi detail pribadi, ini bisa menjadi tanda bahaya perilaku micro cheating.