Yakin Sudah Mengaplikasikan <i>Eye Cream</i> dengan Benar? Simak Tips Berikut dari Ahli Kecantikan
Ilustrasi (Anna Shvets/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Kulit wajah, terutama di area sekitar mata memiliki tekstur yang cukup halus. Inilah yang menyebabkan daerah tersebut rentan alami masalah. Apalagi saat pasca pandemi, ketika sebagian besar orang menghabiskan separuh harinya menatap layar laptop atau smartphone. Mata panda atau keriput di area sekitar mata jadi hal biasa. 

Selain waktu layar yang meningkat, faktor lain seperti merokok, dehidrasi, kelelahan karena kurang tidur, dan paparan sinar matahari semakin merusak area bawah mata Anda sehingga menyebabkan bercak gelap atau mata cekung. Akibatnya, perlu dilakukan perlakuan khusus pada kulit di sekitar mata. Penggunaan eye cream jadi cara tepat mengatasi masalah-masalah di bawah mata. 

Dengan menargetkan area yang menjadi perhatian, eye cream dapat mengurangi bengkak, lingkaran hitam, dan garis halus. Meski mengoleskan eye cream relatif mudah, Anda perlu mengingat hal-hal berikut guna mendapatkan hasil terbaik.

Melansir Times of India, Selasa, 14 Februari, hal pertama yang perlu dilakukan yaitu cuci muka sampai bersih dan oleskan cream sebagai titik-titik kecil di sekitar mata. Mansi Kasuhik, Sr. Manager New Product Development, The Man Company menyebutkan bahwa tidak perlu mengaplikasikan cream terlalu banyak dalam sekali pakai. Saat mengoleskannya, hati-hati dengan garis bulu mata karena gel dapat masuk ke mata dan menyebabkan iritasi.

Setelah itu, pijat lembut area yang sudah diaplikasikan cream dengan gerakan memutar. Anda dapat menggunakan jari atau rol khusus yang tersedia di pasaran. Gerakannya harus dari sudut luar ke sudut dalam mata. Hindari menggosok terlalu keras dan memberi tekanan terlalu banyak untuk menghindari kerutan sebab tekstur kulit area tersebut sangat halus.

Kemudian tepuk-tepuk area tersebut hingga cream meresap dengan baik. Dengan gerakan jari yang sangat lembut, lanjutkan gerakan menepuk hingga Anda yakin kulit benar-benar sudah menyerap produk. Tidak perlu membilas produk saat Anda hendak tidur.

Setelah pagi hari, cuci muka secara menyeluruh dan rasakan kesegarannya: Anda akan dapat melihat perbedaan yang terlihat di pagi hari setelah mencuci muka secara menyeluruh dengan air hangat.

Dikemas dengan bahan-bahan berkualitas dan unsur-unsur yang menenangkan, eye cream dapat merawat kulit lembut di sekitar mata Anda. Sedangkan kantung mata atau masalah lainnya sebagian besar dapat diatasi dengan perubahan gaya hidup dan perawatan yang memadai.