Catat! Inilah 9 Warna yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang
Ilustrasi. (Pixabay)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Pemilik kulit sawo matang akan terlihat kusam dan tidak bercahaya jika tidak teliti dalam pemilihan warna busana. Lantas, apa saja warna yang cocok untuk kulit sawo matang?

Orang yang berkulit sawo matang dapat terlihat memesona dengan pilihan warna baju yang tepat. Pilihan warnanya juga beragam, tidak terbatas dengan warna-warna kalem saja.

Warna yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Sebagian orang dengan kulit sawo matang menghindari baju dengan warna cerah atau mencolok supaya tidak terlihat kusam. Padahal, ada beberapa warna cerah yang bisa membuat Ada terlihat lebih menawan.

Dihimpun VOI dari berbagai sumber, berikut beberapa pilihan warna baju untuk pemilik kulit sawo matang.

  1. Warna Putih Gading

Busana yang bewarna putih gading bisa menjadi pilihan untuk Anda yang berkulit sawo matang. Warna ini akan membuat kulit Anda terlihat lebih cerah.

Selain itu, baju dengan warna putih gading juga fleksibel jika dipadupadankan dengan warna apapun.

  1. Warna Khaki atau Cream

Warna yang cocok untuk kulit sawo matang yang berikutnya adalah warna khaki atau cream. Alasannya, warna ini mempunyai tone warna yang serupa dengan kulit sawo matang, sehingga akan memberikan ilusi warna yang senada dan membuat Anda terlihat lebih bersih dan elegan.

  1. Warna Soft Pink

Busana yang bewarna soft pink bisa menunjukkan sisi feminim, terlebih bagi pemilik warna kulit sawo matang. Anda tidak perlu khawatir kulit terlihat kusam. Sebab, warna ini justru bisa membuat kulit sawo terlihat manis sekaligus elegan.

  1. Warna Magenta

Pemilik kulit sawo matang yang ingin mengenakan tone warna pink yang lebih eye-catching bisa mencoba baju berwarna magenta.

Baju dengan warna ini bisa membuat kulit Anda terlihat lebih cantik dan cenderung lebih cerah.

  1. Warna Merah

Busana dengan warna merah bisa memberikan efek glowing bagi kulit sawo matang. Tak hanya itu, baju berwarna merah juga dapat menonjolkan karakter pemakai dan dapat memberikan kesan fierce dan berani.

  1. Warna Kuning Lemon
ilustrasi
ilustrasi (Engin_Akyurt/Pixabay)

Pemilik kulit sawo matang juga cocok mengenakan busana berwarna pastel, seperti kuning lemon. Wana ini memiliki kontras yang lebih rendah sehingga dapat mengimbangi warna kulit sawo matang sekaligus memberikan kecerahan di busana kamu.

  1. Warna Biru Langit

Rekomendasi warna yang cocok untuk kulit sawo matang yang berikutnya adalah warna baby blue alias biru langit.

Busana dengan warna ini bisa memberikan tampilan yang lebih lembut dan anggun bagi pemakaianya, tak terkecuali orang yang berkulit sawo matang.

  1. Warna Cobalt Blue

Anda yang berkulit sawo matang tak perlu takut ketika mengenakan busana berwana bold seperti cobalt blue. Pasalnya, warna ini akan membuat kulit Anda terlihat lebih cerah.

Terkait hal ini, Anda bisa memadukan baju bewarna cobalt blu dengan tone yang senada, seperti tosca, navy ataupun putih.

  1. Warna Hijau Emerald

Yang terakhir, pemilik kulit sawo matang akan terlihat elegan dan mewah jika mengenakan busana berwarna hijau emerald.

Supaya tidak terlihat kusam, padupadankan baju berwarna hijau emerald dengan warna earth tone atau putih.

Demikianlah rekomendasi warna yang cocok untuk kulit sawo matang. Semoga bermanfaat!