Inspirasi Warna Rambut untuk Pemilik Kulit Sawo Matang, Kamu Suka yang Mana?
Ilustrasi (Yan Krukov/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Bagi pemilik kulit sawo matang, memilih warna rambut untuk proses coloring tentu tak bisa asal-asalan. Pasalnya, salah pilih warna bisa-bisa membuat kulit sawo matang Anda justru tampak lebih gelap. Nah, menjawab kegundahan Anda terkait warna rambut apa yang cocok untuk pemilik kulit sawo matang. Berikut VOI berikan rekomendasi yang tepat dilansir dari laman Loreal Paris USA, Selasa, 20 September.

Warna Golden Brown

(Pinterest: Stylecraze)

Kulit sawo matang cocok dengan rambut warna cokelat keemasan. Warna rambut ini sempurna untuk mereka yang memiliki warna dasar rambut kecokelatan. Warna rambut bercahaya ini menampilkan warna madu yang cantik untuk tampilan sempurna di bawah sinar matahari.

Warna Chestnut Brown

(Pinterest: Nadia)

Jika Anda menyukai warna rambut cokelat, maka mintalah hairdresser Anda untuk mewarnai rambut dengan warna chestnut brown atau cokelat kastanye. Warna ini bisa menambah dimensi rambut agar terlihat lebih bervolume dan kehangatan di tiap helaian. Selain itu, kulit sawo matang Anda juga terlihat lebih eksotis.

Warna Mahogany Brown

(Pinterest: Colorpsychology)

Warna rambut cokelat kemerahan sudah jadi tren sejak dulu hingga kini. Jika Anda tertarik untuk mencoba warna rambut cokelat yang trendi dan tak ketinggalan zaman, pertimbangkan untuk mewarnai tiap helaian rambut Anda dengan warna cokelat mahoni. Perpaduan warna cokelat dengan sedikit hint merah terlihat sempurna di kulit sawo matang. Ini merupakan warna terlaris kedua di dunia yang paling banyak dipilih orang untuk merubah penampilan.

Warna Bronzed Brown

(Pinterest: Marcosproenca)

Jika Anda ingin menambahkan sensasi pirang ke helai rambut, coba pilih warna bronzed brown.  Menambahkan sentuhan bronze pada helai rambut cokelat, membuat warna kulit sawo matang Anda terlihat memukau. Warna brunette ini merupakan perpaduan sempurna antara gaya timeless dan trendsetter. Tertarik mencobanya?

Warna Brown to Blonde Ombré

(Pinterest: Lovehairstyles)

Kalau bisa dua warna, kenapa harus satu? brown to blonde ombré hair menampilkan transisi mulus dari coklat ke pirang untuk tampilan penuh gaya. Belum lagi, warna akar rambut yang lebih gelap membuat tampilan rambut Anda jadi lebih mengesankan.

Warna Rose Gold

(Pinterest: Peachstockholm)

Warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang lainnya yakni rose gold. Anda bisa membuat ombre dengan warna rose gold untuk membuat penampilan Anda jadi lebih menawan. Hint warna rose yang ada di rambut menjadikan tampilan kulit Anda makin segar.

Warna Burgundy

(Pinterest: HAIR公式アカウント)

Burgundy merupakan warna cat rambut yang lebih kental karena menggunakan sentuhan warna cokelat, merah dan ungu. Perpaduan ketiga warna ini sangat cocok diaplikasikan untuk Anda yang mempunyai kulit sawo matang.