10 Rekomendasi Warna Pakaian yang Manis Dipakai Wanita Berkulit Sawo Matang
Ilustrasi rekomendasi warna pakaian untuk wanita berkulit sawo matang (Freepik/haritanita)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Memilih warna pakaian perlu disesuaikan dengan warna kulit. Ini dilakukan supaya enggak salah kostum atau membuat penampilan berantakan. Makanya Anda perlu selektif memilih warna supaya tetap tampil manis. Oleh karena itu, cek rekomendasi warna pakaian yang manis, khususnya dipakai wanita berkulit sawo matang berikut ini.

1. Pistachio

Seperti warna kacang pistachio, warna pakaian ini terkesan lembut untuk warka kulit yang lebih gelap. Warna pistachio relatif mudah dipadukan. Warna hijau lembut pistachio manis apabila dipadukan dengan warna krem dan cokelat. Warna pakaian ini, cocok untuk kulit tan. Misalnya memakai celana cargo berwarna pistachio dipadukan dengan long blazer atau atasan blouse berwarna lembut lainnya.

2. Putih tulang

Kalau memakai putih yang lebih light terlihat kontras dan mengurangi kepercayaan diri, Anda yang berwana kulit sawo matang bisa mempertimbangkan warna putih tulang. Putih tulang lebih mengesankan kesejukan dan tidak terlalu mencolok apabila dikenakan wanita dengan kulit lebih gelap.

rekomendasi warna pakaian untuk wanita berkulit sawo matang
Ilustrasi rekomendasi warna pakaian untuk wanita berkulit sawo matang (Freepik)

3. Oranye

Warna putih light mengesankan penampilan yang dingin dan minimalis. Tetapi warna oranye memendarkan kekayaan ekspresi dan cerah. Anda bisa memadukan dengan bawahan berwarna gelap apabila memakai atasan oranye. Kuncinya adalah percaya diri dan tambahkan aksesoris serta sepatu yang sederhana nan minimalis.

4. Hijau zaitun

Banyak tone warna hijau, beberapa diantaranya hijau zaitun dan sage. Seperti warna minyak zaitun, hijau nan lembut ini tak terlalu kontras tetapi tetap kaya jika dipakai wanita berkulit cokelat. Melansir InStyle, Senin, 11 September, perpaduan warna hijau zaitun dan cokelat mengesankan penampilan vintage. Ini juga termasuk dua warna netral yang serasi.

5. Biru langit

Jangan pernah khawatir tentang warna pakaian untuk kulit sawo matang. Pasalnya, banyak sekali varian warna yang bisa Anda pilih menjadi outfit khas namun tetap serasi. Warna pakaian biru langit, cocok dan manis untuk wanita berkulit sawo matang. Kontrasnya warna kulit yang gelap dengan langit cerah, menciptakan perpaduan yang bersahaja.

rekomendasi warna pakaian untuk wanita berkulit sawo matang
Ilustrasi rekomendasi warna pakaian untuk wanita berkulit sawo matang (Freepik/halayalex)

6. Merah

Kombinasi warna merah dan cokelat sebenarnya kerap dianggap ‘nanggung’. Tetapi secara visual, jika kulit cokelat memakai pakaian warna merah, dapat meningkatkan intensitas merah. Kontrasnya yang tidak terlalu mencolok itu membuat dua warna ini berpadu seimbang.

7. Lembayung muda

Lembayung muda dikenal dengan warna lavender. Warna ini, bisa manis dan lembut dipakai wanita yang memiliki kulit berwarna cokelat. Bisa juga dipadukan dengan warna lain untuk terlihat chic. Misalnya memadukan kaos warna lembayung muda dengan celana cokelat krem untuk tampak lebih feminin.

8. Kayu manis

Mungkin Anda lebih mudah membayangkan roti cinnamon rolls untuk menggambarkan warna pakaian kayu manis. Warna ini menebalkan tampilan anggun terlebih jika dilengkapi dengan sepatu hak tinggi.

rekomendasi warna pakaian untuk wanita berkulit sawo matang
Ilustrasi rekomendasi warna pakaian untuk wanita berkulit sawo matang (Freepik/marymarkevich)

9. Amber

Warna amber yang dalam, tampak seperti warna cokelat tanah basah tetapi sedikit lebih kekuningan. Warna ini pas jika dipadukan dengan rok atau flare pants monokrom. Bagi Anda yang memiliki kulit cokelat atau sawo matang, pakaian berwarna amber bisa membuat penampilan lebih bersinar.

10. Krim

Warna krim lekat dengan nuansa musim gugur yang dinamis. Kalau Anda mencari referensi warna pakaian untuk kulit cokelat Anda, maka pilihlah warna ini untuk tampilan kasual.

Itulah sepuluh rekomendasi warna pakaian untuk wanita berkulit sawo matang. Untuk tampil manis dan memadukan outfits secara variatif, jangan enggan berkreasi.