8 Kesalahan Berpakaian yang Bisa Pria Hindari Kalau Ingin Tampil Keren
Ilustrasi (Antoni Shkraba/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Tampil stylish lebih dari sekadar mengikuti tren. Ini tentang menampilkan diri dengan cara yang mencerminkan kepribadian Anda, membangun kepercayaan diri, dan meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan. Hal ini berlaku untuk pria dan wanita.

Untuk itu biar tampilan makin keren, khususnya pria, bisa hindari delapan kesalahan berpakaian berikut ini, dilansir dari Times of India, Selasa, 29 Agustus.

Pakaian yang Tidak Pas

Mengenakan pakaian yang terlalu besar atau terlalu ketat dapat mengurangi penampilan Anda secara keseluruhan. Belilah pakaian berukuran yang pas dan sesuai dengan bentuk tubuh Anda dan memberi Anda tampilan yang menawan.

Motif yang Terlalu Rumit

Mencampur terlalu banyak motif yang bentrok bisa membuat tampilan Anda jadi terlalu ramai. Jika ingin mengenakan busana bermotif, pilih yang coraknya sederhana dan padukan dengan atasan atau bawahan simpel. Misal, baju bermotif kenakan celana kain atau jeans polos dan begitu sebaliknya.

Sepatu dan Sabuk yang Tidak Cocok

Ikat pinggang dan sepatu Anda idealnya harus serasi dalam warna dan gaya. Aturan sederhananya adalah mencocokkan sabuk kulit dengan sepatu kulit, untuk memastikan tampilan yang kohesif.

Pakaian Acara yang Tidak Pantas

Mengenakan pakaian kasual ke acara formal atau sebaliknya bisa menjadi kecerobohan besar. Kenakanlah dress code yang sesuai dengan jenis acaranya untuk menunjukkan rasa hormat terhadap pemilik acara dan orang-orang yang hadir.

Kaus Kaki Terlihat Saat Mengenakan Sepatu Formal

Saat mengenakan sepatu resmi, pilihlah kaus kaki no-show atau kaus kaki yang cocok dengan warna celana Anda untuk menciptakan tampilan yang rapi dan bersih.

Aksesori Berlebihan

Aksesori yang berlebihan seperti perhiasan berlebihan atau terlalu banyak lapisan dapat membuat pakaian Anda tampak berantakan. Pilih beberapa aksesori yang terkoordinasi dengan baik untuk meningkatkan penampilan Anda tanpa membuatnya berlebihan.

Mengenakan Sepatu Usang

Sepatu adalah bagian penting dari pakaian Anda. Mengenakan sepatu yang lecet, usang, atau kotor dapat mengurangi penampilan Anda secara keseluruhan. Jaga agar tetap bersih dan terawat.

Mengabaikan Koordinasi Warna Dasar

Warna yang tidak serasi dapat menciptakan tampilan yang terputus-putus. Pelajari prinsip dasar koordinasi warna untuk menciptakan pakaian yang harmonis dan bergaya. Warna netral bisa dijadikan acuan jika Anda ingin mulai tampil stylish.

Dengan menghindari kesalahan fashion di atas dan memperhatikan detail penampilan, Anda dapat meningkatkan gaya dan meninggalkan kesan positif kemanapun Anda pergi. Ingatlah bahwa berpakaian bagus bukan hanya tentang mengikuti tren tetapi juga tentang mengekspresikan kepribadian dan menampilkan diri Anda sebaik mungkin.