Sebaiknya Hindari, Ini Kesalahan Masturbasi yang Sering Dilakukan Pria
Ilustrasi (Freepik/Prostooleh)

Bagikan:

JAKARTA - Masturbasi termasuk aktivitas seksual yang dilakukan dengan cara merangsang alat kelamin, memijat, atau meraba agar mencapai sensasi menyenangkan atau orgasme. Banyak pria yang melakukan masturbasi secara berlebihan, seperti menggosok terlalu keras atau menggunakan benda-benda aneh ketika bermasturbasi.

Selain itu, ada kesalahan-kesalahan lain saat masturbasi yang bisa menyebabkan masalah kesehatan bagi pria. Berikut VOI dilansir dari laman Times of India, Kamis, 26 Januari, menjelaskan kesalahan masturbasi yang dilakukan pria.

Menekan terlalu keras

Saat ingin mendapatkan sensasi yang lebih memuaskan, pria cenderung menekan penis terlalu keras. Padahal ini perlu dihindari sebab penis bisa patah. Menurut survei, kejadian patah penis paling banyak ditemukan dalam kasus masturbasi. Jika Anda ingin mencapai klimaks, lakukan perlahan tanpa menekan penis terlalu keras.

Menggosok terlalu keras

Menggosok penis terlalu keras dan terlalu cepat juga dapat membahayakan organ intim Anda. Pasalnya, terlalu banyak gesekan dapat menyebabkan pembengkakan, ruam, dan nyeri di area tersebut. Selain itu, Anda bahkan dapat mengalami infeksi saluran kemih jika tidak menjaga kebersihan organ intim.

Masturbasi di mobil yang bergerak

Banyak pria suka masturbasi di dalam mobil, terutama di mobil yang bergerak. Padahal, rasa puas melakukannya di tempat yang tak biasa ini dapat menimbulkan masalah. Salah satunya patah penis. Lebih baik, parkir dulu mobil Anda baru kemudian masturbasi atau pilih lakukan di kamar.

Meletakkan benda asing

Hindari meletakkan benda asing di alat kelamin. Beberapa pria bahkan memasukkan penis mereka ke dalam botol atau gulungan tisu basah yang tidak higienis hanya untuk merasakan kenikmatan masturbasi Ingat, alat kelamin adalah organ sangat sensitif yang harus dirawat dengan sangat hati-hati.