6 Sentuhan Sensual untuk Meningkatkan Keintiman Bersama Pasangan
Ilustrasi sentuhan sensual yang meningkatkan keintiman bersama pasangan (Freepik/Drazen zigic)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Tak semua sentuhan sensual mengarah pada penetrasi dalam berhubungan suami istri. Sentuhan ini, berkaitan tentang ikatan, mengekspresikan kasih sayang, dan dilakukan secara menyenangkan.

Beberapa pasangan menggunakan sentuhan sensual sebagai pemanasan atau foreplay sebelum berhubungan seks. Sementara yang lain memberikan sentuhan pada pasangannya sebagai ekspresi ikatan kasih. Ada pula yang memberikan sentuhan sensual pada diri sendiri atau disebut sensual solo ketika masturbasi. Nah, sensasi sensual bersama pasangan yang meningkatkan keintiman, seperti berikut daftarnya.

1. Berpelukan

Sentuhan sensual yang pertama ini, merupakan bentuk paling klasik. Manfaatnya dapat memicu pelepasan oksitosin atau hormon cinta yang membantu ikatan dengan pasangan, teman, dan anggota keluarga. Kalau dengan pasangan Anda, tentu bisa memilih gaya pelukan yang bervariasi. Mulai dari spooning hingga pelukan hangat berhadapan.

sentuhan sensual yang meningkatkan keintiman bersama pasangan
Ilustrasi sentuhan sensual yang meningkatkan keintiman bersama pasangan (Freepik/pressfoto)

2. Memijat pasangan

Memijat satu sama lain bisa menjadi cara yang bagus untuk bersantai setelah hari yang panjang. Baik Anda memijat punggung, kaki, tangan, atau kulit kepala. Pijatan enggak bisa dianggap sepele, karena dengan pijatan dapat membantu Anda menjalin ikatan dengan pasangan dan melepaskan sebagian ketegangan pada otot Anda. Coba gunakan minyak aromaterapi saat saling memijat. Ini dapat membantu Anda menghilangkan stres.

3. Menyentuh seluruh tubuh pasangan

Menyentuh seluruh tubuh pasangan Anda menggunakan sensasi yang ringan dan bervariasi dapat mengundang sensasi. Sentuhan perlu dilakukan perlahan agar dapat diperiksa apakah ada sensasi yang terasa sangat enak, lalu merespons dengan gerakan sensual. Penting bagi Anda dan pasangan untuk menemukan titik erotis yang sensitif ketika disentuh.

sentuhan sensual yang meningkatkan keintiman bersama pasangan
Ilustrasi sentuhan sensual yang meningkatkan keintiman bersama pasangan (Freepik)

4. Variasikan sensasi

Memberikan variasi dalam sentuhan sensual penting dilakukan. Ini membuat Anda dan pasangan selalu mengeksplorasi kenikmatan serta mengetahui batasan-batasan yang tak boleh dilanggar. Pertimbangkan untuk meminta pasangan Anda mengenakan penutup mata atau menambahkan item sensual lainnya untuk menghadirkan sensasi yang variatif.

5. Mandi berdua

Mandi atau berendam dapat membantu Anda rileks dan menjalin ikatan dengan pasangan.Anda bisa bergiliran saling membasuh, saling memijat kulit kepala, dan menikmati sensasi air hangat di sekitar Anda.

6. Masukkan makanan untuk menghadirkan sensasi sensual

Sensasi hangat, coklat lumer, whipped cream, bahkan buah dingin bisa menjadi sensasi sensual yang menyenangkan. Cobalah untuk memasukkan makanan favorit Anda ke dalam sentuhan sensual dengan pasangan Anda. Ingatlah bahwa makanan harus dijauhkan dari anus dan alat kelamin, karena dapat menyebabkan infeksi di area sensitif tersebut.

Selama memberikan sentuhan sensual yang tidak melampaui batasan, Anda dan pasangan mungkin bisa memasukkan alat seksual tertentu. Beberapa orang mungkin memiliki preferensi mengenai hal tersebut, tetapi penting bagi setiap pasangan untuk mendiskusikan setiap batasan dan preferensi untuk membangun persetujuan berdua.