Selain Sentuhan, Memberi Stimulasi Sensorik Berkontribusi dalam Kepuasan Seksual
Ilustrasi stimulasi sensorik untuk mencapai kepuasan seksual (Freepik/Cookie Studio)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Memberi stimulasi sensori dengan tujuan untuk mendapatkan kepuasan seksual dikenal dengan seks sensorik. Sebutan ini bisa dibayangkan ketika Anda menutup mata ketika French Kiss bersama pasangan Anda. Sentuhan bibir akan terasa lebih intens menggiring perasaan bergairah semakin naik mendaki.

Menurut Megwyn White, seksolog klinis bersertifikat, dengan menstimulasi sensorik ketika bercinta dapat meningkatkan keintiman dan kesenangan seksual. Seks sensorik dan orgasme memiliki efek luas yang mendukung kesehahteraan tubuh secara keseluruhan, tambahnya dilansir Women’s Health, Rabu, 8 Juni.

Seks sensorik bisa mendukung kreativitas serta menghidupkan suasana ketika melakukannya berdua bersama pasangan Anda. seks sensorik melibatkan sebanyak mungkin indra untuk membantu emningkatkan kenikmatan seksual dan memperdalam keintiman. Paling sering dilakukan adalah memberi rangsangan dengan sentuhan. Tetapi ada sejumlah elemen penting yang bisa digabungkan. Seperti melibatkan indra visual dan pendengaran.

Seks sensorik dapat membantu Anda melepaskan tekanan yang datang. Selain juga membangun fokus pada klimaks. Saran White, pertimbangkan sesuatu seperti suara yang dapat memandu erotisme dan menambahkan tekstur aural pada kesenangan. Seperti pembicaraan ‘kotor’ yang melibatkan indra pendengaran. Bisa juga dengan memutar musik untuk dapat meningkatkan seks sensorik.

Sedangkan untuk memberikan rangsangan visual, Anda dan pasangan bisa saling menatap. Nah, untuk mengintegrasi indra penglihatan dan sentuhan, bisa dengan menutup mata tetapi memberi sentuhan di titik sensual dengan memainkan irama, ritme, serta gerakan tertentu.

Penciuman dianggap sebagai salah satu indra yang paling erotis, dalam konteks seks sensorik. Ketika sistem limbic otak mengatur emosi, maka memori jangka panjang dan impuls seksual terbangun. Anda bisa menambahkan aroma vanilla dan cendana atau cari tahu preferensi Anda dan pasangan mana aroma yang bisa menggugah gairah.

Bahkan hal kecil, seperti sedikit sentuhan berpadu dengan aroma, musik latar, serta tatapan mata yang intim dapat membangun kenikmatan menuju kepuasan seksual. Hal sederhana ini membutuhkan kreativitas dan kesepakatan dari setiap pasangan. Maka, tak sulit untuk membuat kehidupan bercinta semakin menyenangkan dan memuaskan.