Membantu Lebih Terbuka dan Terkoneksi dengan Pasangan, Ini Manfaat Masturbasi sebelum Bercinta
Ilustrasi manfaat masturbasi sebelum bercinta (Freepik/lookstudio)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Setiap pasangan sangat mungkin memiliki preferensi masing-masing terkait aktivitas bercinta. Termasuk menyertakan atau tidak aktivitas masturbasi sebelum bercinta. Namun menurut pakar, masturbasi sebelum bercinta membantu dua orang berpasangan lebih terbuka dan terkoneksi.

Banyak terapis seks dan seksolog merekomendasikan untuk belajar tentang tubuh masing-masing. Tujuannya berkaitan dengan kesenangan dan kehidupan seksual yang lebih sehat. Beberapa orang mungkin beranggapan bahwa dengan masturbasi sebelum hubungan seks, dapat menurunkan kepekaan penis dan membuat pria ‘tahan lebih lama’. Melansir Medical News Today, Rabu, 11 Januari, tidak ada bukti ilmiah mengenai anggapan tersebut.

Masturbasi sebelum bercinta, bisa dimasukkan dalam foreplay. Ini membantu seseorang terangsang secara fisik dan mental sebelum beraktivitas ranjang bersama pasangannya. Beberapa orang juga percaya, dengan masturbasi dapat membantu mereka merasa lebih terbuka dan terhubung dengan pasangannya.

Bagi pria yang memiliki preferensi untuk masturbasi sebelum hubungan seks, mungkin perlu mempertimbangkan kondisi tertentu seperti disfungsi seksual atau masalah psikologis berkaitan dengan ketegangan seksual. Namun dengan melakukan masturbasi sebelumnya, orang tersebut dapat melepaskan energi seksual yang terkumpul dan kemudian merasa bahwa mereka dapat lebih fokus untuk menikmati seluruh tindakan seksual, bukan hanya orgasme.

manfaat masturbasi sebelum bercinta
Ilustrasi manfaat masturbasi sebelum bercinta (Freepik)

Masturbasi juga berkemungkinan membantu pria yang cenderung mengalami ejakulasi dini dan ‘lebih lama’ saat orgasme kedua. Masturbasi sebelum berhubungan seks juga bisa menjadi cara yang baik bagi wanita untuk mengurangi ketegangan dan menemukan pelepasan sebelum melakukan hubungan seks.

Kalau bagi pria dan wanita, masturbasi sebelum bercinta memiliki sejumlah manfaat. Pertama, pereda stres atau ketegangan. Ketika sudah rileks, otak melepaskan endorfin dan mencapai orgasme. Ini mungkin bermanfaat bagi orang yang gugup di sekitar pasangannya atau yang mengalami kecemasan seks.

Manfaat kedua, menciptakan rasa nyaman dan menghindari ejakulasi dini. Pada pria yang mengalami ejakulasi dini, masturbasi sebelum berhubungan seks dapat membantu mereka bertahan lebih lama, karena mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk mencapai orgasme kedua. Untuk wanita, vagina mungkin juga lebih terlumasi setelah cukup terangsang, membuat seks menjadi pengalaman yang lebih menyenangkan.

Ketiga, masturbasi sebelum melakukan hubungan seksual juga membantu beberapa orang mencapai orgasme. Selain itu, manfaatnya membantu mendekatkan dua orang yang berkomitmen untuk bercinta.

Itulah manfaat masturbasi sebelum bercinta, namun ada hal yang perlu diketahui. Bagi banyak orang, masturbasi dilakukan sendiri. Namun, masturbasi bersama pasangan bisa membantu melekatkan keintiman dan memungkinkan setiap orang pasangan saling memberikan rangsangan agar mencapai kesenangan berdua.