Jadi Ayah yang Menyebalkan, Dwi Sasono Merefleksi Diri Sendiri
Dwi Sasono (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Dwi Sasono sebut perannya sebagai ayah Ratna di film Gita Cinta dari SMA adalah sebuah teguran untuk para sosok bapak di Indonesia. Disutradarai Monty Tiwa, film yang mengisahkan cerita cinta anak remaja itu akan tayang di bioskop mulai 9 Februari mendatang.

"Iya saya memberikan contoh agar bapak-bapak berkaca dan melihat refleksi diri sehingga paham oh iya ternyata saya (menyebalkan) seperti itu," seloroh Dwi pada gala premiere film remake tersebut di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin, 6 Februari.

Pada saat maju ke depan panggung untuk memberi sambutan, dengan kompak para penonton dan penggemar menyoraki Dwi. Rupanya ini merupakan reaksi penonton akan peran Dwi sebagai ayah berwatak keras yang cenderung menyebalkan.

Dalam karakternya sebagai seorang ayah, aktor kelahiran Surabaya itu selalu menentang hubungan asmara anak gadisnya Ratna (Prilly Latuconsina) dengan Galih (Yesaya Abraham).

Ia juga kerap membatasi pergaulan Ratna dengan tidak memberikannya izin bepergian. Pada kesempatan itu, Dwi Sasono tak lupa mengucap terima kasih kepada para penggemar yang telah hadir.

Ia berharap, film bergenre drama ini dapat menghidupkan kembali kisah romansa legendaris di Tanah Air itu.

"Terima kasih untuk teman-teman yang sudah datang, energinya sangat meriah sekali hari ini, semoga kalian dapat menikmati film ini," imbuhnya dikutip dari ANTARA.

Acara gala premiere ini dihadiri ratusan orang yang terdiri atas media, penggemar, pemerhati film, hingga kalangan selebritas.

Adapun Gita Cinta Dari SMA 2023 itu merupakan remake dari film lawas legendaris yang diperankan Rano Karno dan Yessy Gusman pada 1979, yang kini dikenal Galih dan Ratna.