Teknik Tepat Ciptakan Orgasme Lebih Lama saat Berhubungan Seksual
Ilustrasi (Cottonbro/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Orgasme biasanya hanya datang dalam sekejap. Lantas, bisakah mempertahankan orgasme yang lebih lama?

Emily Nagoski, penulis Come As You Are: The Surprising New Science That Will Transform Your Sex Life mengatakan bahwa orgasme bisa diusahakan lebih lama. Umumnya, orgasme bisa berlangsung 6-30 detik. Namun, jika suasana hati pasangan baik dan gerakan yang dilakukan benar, maka klimaks bisa terus berlanjut.

Anda pun bisa memperpanjang kesenangan ini dengan cara-cara berikut melansir Times of India, Selasa, 17 Januari.

Lakukan kontak mata

Awalnya memang terdengar aneh, namun kontak mata bisa membantu Anda dan pasangan menaikkan adrenalin saat berhubungan seksual. Melakukan kontak mata saat berhubungan intim dapat membangkitkan rasa cinta dan hasrat secara maksimal. Dengan begitu, orgasme jadi lebih mudah tercapai.

Berhenti sejenak saat hampir orgasme

Saat Anda dan pasangan sedang berhubungan seks dan hampir mencapai orgasme, coba hentikan sejenak aktivitas seksual kalian. Pasalnya, momen berhenti sesaat mendekati orgasme dipercaya dapat membangun ketegangan untuk mencapai klimaks. Dan saat Anda melepaskan hasrat, rasanya akan lebih kuat dan memuaskan.

Pindah lokasi

Berhubungan seks di kamar tidur bisa membosankan. Untuk itu, pertimbangkan mengubah lokasi berhubungan seksual di area lain dalam rumah, seperti dapur, kamar tamu, ruang tamu, atau ruang keluarga. Mengubah tempat bisa jadi jauh lebih mendebarkan dan mengasyikkan. Saat suasana hati senang, maka mencapai orgasme pun jauh lebih mudah.

Ketahui titik rangsangan pada tubuh sendiri

Meraih orgasme bisa dilakukan jika mengetahui titik rangsangan pada tubuh sendiri. Anda bisa mengatakan kepada pasangan, bagian tubuh mana yang ingin dicapai kenikmatannya. Khususnya wanita, karena menemukan titik G-Spot pada vagina dapat membantu meraih orgasme dengan mudah dan terarah.

Menggunakan sex toys

Bagi Anda dan pasangan yang menginginkan kepuasan bercinta lewat orgasme, bisa juga coba menggunakan mainan seks. Salah satu tujuan dibuatnya mainan seks adalah untuk membantu seseorang mencapai kepuasan orgasme yang sulit ditemukan. Semakin bertambahnya umur, semakin berkurang juga sensitivitas rangsangan, maka tak jarang mainan seks dibutuhkan untuk meraih orgasme.