In Flames Tebarkan Kekacauan Distopia dalam Video Musik <i>Meet Your Maker</I>
In Flames (Instagram @inflames)

Bagikan:

JAKARTA - Pasukan metal Swedia/Amerika In Flames merilis video musik resmi untuk single baru mereka, Meet Your Maker.

Lagu tersebut diambil dari album studio keempat belas milik In Flames, Foregone, yang akan dirilis pada 10 Februari melalui Nuclear Blast.

Seperti keberanian yang terekspos, lagu tersebut berbicara tentang keputusasaan dan frustrasi yang ditimbulkan oleh kekacauan distopia masyarakat pasca-pandemi.

"Ketika kami mulai menulis untuk album Foregone, Meet Your Maker menjadi lagu yang mengatur nada dalam hal apa yang kami tuju secara sonik dan juga tematis. Kalian akan melihat ini adalah segalanya yang diharapkan dari In Flames.Selamat menikmati dan sampai jumpa dalam tur 2023!" vokalis In Flames, Anders Fridén mengatakan.

Foregone sendiri menampilkan karya seni (artwork) yang dirancang oleh Blake Armstrong.

Ketika album penuh ini pertama kali diumumkan September lalu, Fridén menyatakan mereka ingin membuat rekaman yang digerakkan oleh gitar, dan memiliki dasar kuat antara bass dan drum.

"Pendekatan menulis lagu kami masih sama, seperti yang selalu kami lakukan, sebagai penjajaran antara melodi dan agresi. Itulah DNA musik kami. Dari akhir lirik, tidak ada kekurangan inspirasi untuk diambil, terutama konsep waktu," beber Friden.

"Umat manusia secara keseluruhan dipaksa untuk memperlambat dan mengambil napas. Dalam jeda itu, kami menghabiskan waktu untuk mengevaluasi dan memprioritaskan ulang. Waktu adalah konstan, tetapi apa yang kami lakukan dengan itu dan bagaimana kami memandangnya bervariasi. Terutama sekarang melihat ke mana arah dunia tampaknya lebih cepat dari sebelumnya," lanjut dia.

Fridén menyimpulkan, dirinya seakan tidak percaya In Flames masih eksis dan bakal merilis album keempat belas mereka.

"Saya merasa bahwa kami telah menemukan keseimbangan yang baik antara masa lalu, masa kini, dan masa depan dengan Foregone. Ini adalah era baru In Flames!" pungkasnya.