Rilis Video Klip <i>Devil In Disguise</i>, Rancid Siap Gelegarkan Album <i>Tomorrow Never Comes</i>
Rancid (Instagram @rancid)

Bagikan:

JAKARTA - Unit punk asal California, Rancid merilis video musik resmi untuk single baru mereka Devil In Disguise.

Lagu tersebut diambil dari album studio kesepuluh mereka, Tomorrow Never Comes, yang akan dirilis pada 2 Juni melalui Epitaph.

Tindak lanjut dari album Trouble Maker tahun 2017 ini diproduksi oleh kolaborator lama, gitaris Bad Religion, dan pendiri Epitaph, Brett Gurewitz.

Dengan 850 juta streaming atas katalog mereka hingga saat ini, penggemar dan kritikus tampaknya setuju bahwa merek Rancid yang berdampak tinggi, punk tanpa embel-embel masih mengalir deras dalam darah mereka, dengan mudah diterjemahkan ke audiens modern.

Dalam album sebelumnya, Trouble Maker, Pitchfork menjelajahi tema Rancid tentang "kekacauan politik kontemporer–krisis identitas kerah biru, demonstrasi yang menegangkan, bayangan manusia yang selalu hadir — melalui prisma masa lalu mereka yang memberontak, sedikit. lebih keriput tapi sama ributnya seperti biasanya."

Punk News juga mengoceh, "Rancid membuat belokan kiri radikal dari norma, mendorong jauh melampaui batas, bukan hanya punk, tetapi aturan musik tradisional itu sendiri, menciptakan suara paling orisinal untuk keluar dari artis musik mana pun sejak Beethoven ."

Lantas, bagaimana dengan album Tomorrow Never Comes? Melansir NME, Kamis, dengan enam belas lagunya yang menggelegar hampir tidak mencapai dua setengah menit, album ini membanggakan punk yang tanpa basa-basi dengan tujuan yang tidak bisa dipenuhi oleh dunia.

Berikut ini daftar lengkap lagu Tomorrow Never Comes:

01. Tomorrow Never Comes

02. Mud, Blood, & Gold

03. Devil In Disguise

04. New American

05. The Bloody & Violent History

06. Don't Make Me Do It

07. It's a Road to Righteousness

08. Live Forever

09. Drop Dead Inn

10. Prisoners Song

11. Magnificent Rogue

12. One Way Ticket

13. Hellbound Train

14. Eddie the Butcher

15. Hear Us Out

16. When The Smoke Clears