3 Alasan Venna Melinda Yakin untuk Bercerai dari Ferry Irawan
Venna Melinda (Instagram @vennamelindareal)

Bagikan:

JAKARTA - Artis yang juga mantan anggota DPR, Venna Melinda memastikan diri untuk menggugat cerai suaminya, Ferry Irawan setelah apa yang terjadi terhadapnya di Kota Kediri pada Minggu, 8 Januari kemarin.

Datang ke Polda Jatim untuk menjalani pemeriksaan tambahan atas laporan dugaan KDRT yanh dialaminya, Venna yang didampingi kuasa hukumnya, Hotman Paris Hutapea menyatakan kepada awak media yang hadir bahwa ia akan menggugat cerai Ferry Irawan.

Berikut alasan Venna Melinda yakin untuk bercerai dari Ferry Irawan.

Cukup Disakiti

“Saya merasa sudah cukup, kekerasan ini sudah cukup. Saya mau fokus sama pekerjaan saya dan anak-anak saya. Insya Allah pulang ke Jakarta saya mau gugat cerai (Ferry Irawan),” kata Venna Melinda.

Tak Mengakui Kesalahan

Bukan cuma kekerasan Ferry yang jadi alasan utama Venna memutuskan untuk mengajukan gugatan. Ia mengaku kecewa dengan suaminya yang tidak juga sadar setelah melukai istrinya.

“Yang bikin saya kecewa adalah begitu petugas hotel datang, ditanya kenapa dan Ferry bilang ‘Bukan saya pelakunya’. Di situ saya kecewa. Sebagai seorang perempuan, anggaplah suami khilaf, tapi kalau dia sayang sama istri, begitu dia melihat istrinya berdarah-darah, dia gak akan menghalangi,” ungkapnya.

“Begitu polisi datang ditanya kembali, dia masih bilang ‘Bukan saya. Saya tidak tahu apa-apa’. Di situ rasanya saya sebagai istri sudah cukup, bahwa dia bisa berbohong, dia bisa memanipulasi orang-orang dengan alibi-alibinya. Dari situ sudah, saya ingin cerai karena gak ada yamg bisa saya pegang lagi,” lanjutnya.

Berbohong

Venna beranggapan bahwa suami sebagai imam dalam keluarga tak seharusnya berbohong. Ia merasa tidak ada yang bisa dipertahankan ketika suami sudah tidak lagi memiliki prinsip hidup.

Sebagai perempuan, Venna ingin memperjuangkan apa yang menjadi komitmennya itu. “Saya harus bisa memberikan satu pembelajaran bahwa perempuan harus speak up, sesulit apapun itu. Itu sudah jadi komitmen saya,” tegasnya.

Saat ini, Venna Melinda sudah kembali ke Jakarta. Bersama anak tertuanya, Verrell Bramasta, Venna berangkat dari Surabaya setelah jalani pemeriksaan tambahan. Belum diketahui pasti kapan Venna akan mengajukan gugatan cerai yang ia janjikan.

Sementara itu, Ferry Irawan telah ditetapkan Polda Jatim atas dugaan KDRT. “Terhitung sejak tanggal 12 Januari 2023, Polda Jatim telah menetapkan saudara Ferry Irawan, suami dari Venna Melinda sebagai tersangka atas dugaan terkait dengan Pasal 44 ayat 1 dan Pasal 45 UU tentang KDRT. Ferry akan dipanggil hari Senin sebagai tersangka,” pungkas Hotman Paris.