14 Hari Berada di ICU, Indra Bekti Akhirnya Pindah ke Ruang Rawat Inap
Indra Bekti (Instagram @indrabekti)

Bagikan:

JAKARTA - Kondisi Indra Bekti yang berada di RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat sejak 28 Desember 2022 berangsur semakin membaik. Setelah 14 hari lamanya terbaring di ruang ICU, kini preaenter 45 tahun itu telah dipindahkan ke ruang rawat inap.

Inbek, sapaan akrab Indra Bekti diketahui telah berada di ruang rawat inap RS Abdi Waluyo hari ini. “Alhamdulillah babang (Inbek) sudah dipindah ke ruang rawat inap jam 12 siang tadi,” kata Cipta, adik Indra Bekti saat dihubungi tim VOI pada Rabu, 11 Januari.

Cipta mengatakan bahwa kepindahan sang kakak dari ICU ke ruang rawat inap juga disaksikan oleh anggota keluarga. Mulai dari Dhila (istri Inbek), ibunda Indra Bekti, Akbar (kakak), Harum (adik), Roy (manajer) dan Cipta sendiri hadir enyaksikan saat Inbek memasuki ruang rawat inap.

Selang yang dipasang ke tubuh Indra Bekti pasca operasi dan terus dikenakan selama berada di ICU juga kini telah dicabut. “Alhamdulillah selang drainase juga sudah dicabut,” ujar Cipta.

Secara keseluruhan, kondisi Inbek 14 hari setelah menjalani operasi kerusakan saraf di bagian kepalanya semakin jauh membaik. Sang presenter mulai mencoba kembali berkomunikasi dengan cara yang biasa ia lakukan.

Namun, masih terdapat beberapa momen ia mengalami kesulitan untuk berkonsentrasi saat berbicara dengan seseorang. Ketika berbincang mengenai suatu hal, Inbek terkadang merespon dengan jawaban yang berbeda.

Dengan kondisinya saat ini, Inbek masih akan berada di ruang rawat inap untuk beberapa hari ke depan. Keluarga belum mendapat informasi pasti kapan ayah dua anak itu bisa kembali ke rumah.

“Untuk kepulangan kembali, nanti dilihat lagi kondisi babang gimana. Semoga bisa secepatnya (pulang),” pungkas Cipta.