Bagikan:

JAKARTA - Reza Mahastra, Adik Venna Melinda menyatakan bahwa Ferry Irawan melakukan KDRT berulang kali, tetapi ia sengaja menutupinya demi menjaga aib keluarga. Ketika terjadi laporan KDRT di Polda Jatim, Reza menyebut sang kakak sudah menyerah karena sering menerima KDRT dari Ferry Irawan.

Kejadian tersebut membuat Maia Estianty buka suara soal KDRT melalui akun TikTok miliknya. Maia menyarankan para korban KDRT agar berani melaporkan pelaku kepada polisi dengan membawa bukti yang kuat.

@maiaestianty KDRT !!!! Dengernya aja bikin emosi, apalagi yang merasakannya… kamukah itu ??? #k#kdrtsuamik#kdrts#serunyabelajars#serunyabelajarditiktokh#hebohe#emosib#belajarhukummaiaestianty #tiktoktainment🥳 #tiktoktainment ♬ Dear Diary - Feby Putri

"Kalau kamu wanita yang mengalami KDRT, jangan sungkan untuk meminta bantuan, jangan lupa kumpulkan bukti sebanyak-banyaknya, dan saksi untuk memperkuat laporan kamu," kata Maia Estianty.

"Laporkan saja ke polisi, toh ada delik aduan, jadi bisa kapan saja dicabut kalau seandainya pasangan kamu berbaikan, minimal kasih jera mereka," sambungnya.

Apapun alasannya, KDRT seharusnya tidak dilakukan oleh suami kepada istri. Laki-laki sebaiknya menjauhkan diri bila sedang emosi dengan pasangannya untuk menghindari terjadinya kekerasan.

"Ini pesan untuk para lelaki yang merasa dirinya macho, tapi sebenarnya cocoknya pakai daster. Wanita itu bukan untuk dikasari," ujarnya.

"Seandainya kamu lelaki punya pasangan wanita yang memancing kamu untuk marah, lebih baik menghindar dulu saja sampai wanita tersebut tenang, dan jangan sampai kau colek dengan kasar," pungkasnya.