15 Untaian Kata Manis untuk Ucapkan Selamat Hari Ibu
Ilustrasi (Manuta/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Setiap tanggal 22 Desember di Indonesia diperingati sebagai Hari Ibu. Perayaan ini ditujukan untuk memperingati peran besar dan jasa yang telah diberikan seorang ibu untuk keluarganya.

Hari Ibu juga dimanfaatkan sebagai ucapan terimakasih untuk seorang wanita yang telah memberikan kehidupan dan menjaga anak-anaknya. Tak ada salahnya merayakan Hari Ibu dengan memberikannya ucapan-ucapan manis untuk sang ibu.

Ucapan Hari Ibu yang menyentuh ini bisa jadi salah satu cara untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada ibu. Anda bisa mengirim kata-kata menyentuh ini kepada ibu melalui pesan Whatsapp atau media sosial lain, atau mengungkapkan langsung pada sang ibu. Nah, ini dia ucapan selamat hari ibu dengan kalimat-kalimat yang menyentuh hati.

  1. Selamat Hari Ibu, mama! Terima kasih telah menjaga ku dengan baik. Aku tahu jalan pasti tak selalu mudah. Aku sayang mama.
  2. Terima kasih telah memberiku hal terbaik dalam hidup seperti cinta, perhatian, dan masakanmu. Selamat Hari Ibu!
  3. Selamat Hari Ibu untuk ibu terhebat! Meski tak cukup mengungkapkan dengan kata-kata, tapi aku sangat menghargai semua yang ibu lakukan untuk kami, anak-anakmu setiap hari. Ibu adalah sosok perekat yang menyatukan keluarga.
  4. Semoga Hari Ibu kali ini diisi dengan kebahagiaan sebanyak yang ibu berikan di masa kecilku.
  5. Selamat Hari Ibu, mama! Aku sungguh sangat beruntung memilikimu sebagai ibuku. Terima kasih karena selalu percaya padaku dan melakukan banyak hal untukku. Aku mencintaimu!
  6. Kepada ibu yang telah melahirkanku, maaf karena aku belum bisa mengukir bahagia di wajah tuamu. Maaf karena aku belum bisa menanam bangga dalam hatimu. Maaf untuk semua air mata yang kau teteskan karena aku. Maaf karena kau belum mampu menghapus beban di tubuhmu. Ibu terima kasih untuk cinta dan doamu. Selamat Hari Ibu.
  7. Aku sangat berterimakasih pada Tuhan karena aku memiliki seorang ibu sepertimu. Kau yang terbaik. Aku mencintaimu!
  8. Selamat Hari Ibu untuk ibuku, sosok yang paling tidak egois, penuh kasih, dan penyayang yang aku kenal. Terima kasih atas semua yang telah ibu lakukan untukku!
  9. Ibu, engkau telah melihatku tertawa. Kau juga menawarkan pelukan saat aku menangis. Kau selalu ada di sana merapal penuh doa untukku. Dan, izinkan hari ini aku mengucapkan selamat hari ibu sedunia. Satu kata sederhana, yang mungkin jarang aku ucapkan untuk ibuku tersayang.
  10. Bunda, Engkau adalah wanita paling luar biasa dalam hidupku, dan kau akan selalu jadi nomor satu bagiku. Selamat Hari Ibu!
  11. Mama, tanganmu tak pernah lepas tengadah dari mendoakanku. Dalam setiap doa itu pun tak pernah lelah kau sebut namaku. Kini, izinkan aku yang ganti berdoa untuk kebahagiaanmu. Semoga Mama selalu sehat dan bahagia meski jauh dariku.
  12. Andai aku bisa, kan kubalas segenap cinta dan kasihmu. Andai aku mampu, kan kupersembahkan seterang kilau ketulusanmu. Bunda, selamat Hari Ibu. Kan selalu kuingat dekapan dan nasihat bijakmu.
  13. Kau selalu hadir dalam tawaku, tak meninggalkanku dalam derasnya air mataku. Terima kasih karena selalu bersama dan mendukungku, apapun yang kulakukan. Terima kasih karena tak berhenti mempercayaiku, meski aku telah sering mengecewakanmu. Selamat hari ibu.
  14. Terima kasih telah menjadi ibu yang luar biasa dan panutan bagiku di waktu aku kecil dulu. Aku sangat berterima kasih atas dukungan dan bimbingan yang ibu berikan padaku hingga saat ini.  Selamat Hari Ibu!
  15. Selamat Hari Ibu! Tanpamu aku bukanlah apa-apa. Aku hanya seorang manusia lemah yang masih membutuhkan kekuatan cinta kasih darimu.